Mengenal Arti Irreplaceable Beserta Contoh Kalimatnya

Kata irreplaceable belakangan ini marak diungkapkan dalam sebuah percakapan atau tulisan. Terlebih lagi, kemajuan teknologi digital mengharuskan Anda berlatih kosakata bahasa Inggris. 

Namun, tahukah Anda mengenai arti irreplaceable yang sebenarnya dalam bahasa Indonesia? Untuk mengetahui makna irreplaceable yang tepat, yuk simak sedikit informasinya berikut

Mengenal Arti Irreplaceable Beserta Contoh Kalimatnya
 

Arti Irreplaceable


Arti irreplaceable berdasarkan kamus bahasa Inggris – Indonesia dapat diterjemahkan sebagai ‘tak tergantikan’ atau ‘tidak dapat diganti’. Sehingga, irreplaceable ini merujuk pada suatu hal yang tidak bisa digantikan atau diambil alih oleh orang lain karena sangat berharga, unik, dan spesial. Simak lebih jelasnya berikut!

  • ‘Irr-’, merupakan awalan umum yang berlawanan dengan makna aslinya.
  • ‘replace-’, merupakan kata yang artinya mengganti atau diganti, sehingga berperan sebagai pengganti objek asli.
  • ‘-able’, merupakan sufiks umum yang ditambahkan pada kata kerja.

Jadi, ‘irr-replace-able’ adalah segala hal yang tidak dapat tergantikan. Metode pemecahan suku kata ini berguna untuk memudahkan Anda dalam mengenali gabungan kosakata sederhana.

Contoh Kalimat Irreplaceable


Arti irreplaceable moment dapat Anda ungkapkan dalam bentuk kalimat panjang, yakni sebagai berikut:

  • This wedding moment turns the gold ring into an irreplaceable family pair. Artinya, Momen pernikahan ini mengubah cincin emas menjadi sepasang keluarga yang tak tergantikan.
  • My childhood favorite bracelet has irreplaceable by any other object. Artinya, Gelang kesayangan masa kecilku ini tidak pernah tergantikan oleh benda apapun lainnya.
  • An irreplaceable moment during school time is the very long semester break, so we can let go of homesickness with family. Artinya, Momen yang tidak tergantikan pada masa sekolah adalah liburan semester yang sangat lama, sehingga kita bisa melepas kerinduan bersama keluarga.
  • Joana is the vocalist of the band Eossi who has irreplaceable by anyone thanks to her melodious voice. Artinya, Joana adalah vokalis band Eossi yang tidak pernah tergantikan oleh siapapun berkat suara merdunya.

Jadi, itulah arti irreplaceable dan contoh kalimatnya agar Anda semakin paham tentang kosakata ini. Yuk, terus kembangkan pengetahuan bahasa Inggris Anda bersama EF Adults. 

Kursus belajar khusus dewasa ini menyediakan materi kekinian dan interaktif yang bisa diakses fleksibel menggunakan platform canggih. Daftar di EF Adults, rasakan pengalaman belajar seru, menyenangkan, dan diajar langsung oleh native speaker.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster