Cara Transfer Paypal ke Dana, Mudah Banget!!

Bagi yang pernah berbelanja melalui situs ataupun marketplace luar negeri, tentu tidak asing dengan metode pembayaran yang satu ini, PayPal. Dilansir dari onmaibana.com, PayPal adalah rekening virtual yang menyediakan layanan transfer dan pembayaran virtual.

PayPal menjadi alat pembayaran virtual yang paling sering digunakan pebisnis sebab transaksi dengan PayPal diketahui aman dan terjamin. Di samping itu, cara transfer PayPal ke rekening dapat dilakukan dengan mudah.

Selain itu, saldo yang ada di PayPal bukan hanya dapat ditransfer ke rekening bank, melainkan e-wallet (dompet digital) seperti DANA. Dikutip dari onmaibana.com, DANA menjadi salah satu dompet digital terbaik di Indonesia dengan layanan transaksi yang sangat lengkap.

Adapun cara menarik uang dari PayPal ke DANA juga diketahui tidaklah sulit. Lantas, bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

Cara Transfer PayPal ke DANA dengan Mudah


Cara Transfer PayPal ke DANA dengan Mudah

1. Ketahui Nomor Rekening DANA


Cara transfer saldo PayPal ke DANA yang pertama, yaitu cari tahu nomor rekening DANA Anda sebelum melakukan transfer. Adapun beberapa langkahnya, yakni:

  1. Bukalah aplikasi DANA yang sudah diunduh di gawai ataupun handphone, kemudian pilih menu bertuliskan “Isi Saldo”.
  2. Geser ke bawah dan pilih opsi “Tampilkan Semua Bank”. Disarankan memakai PermataBank karena lebih mudah ketika proses transfer.
  3. Setelah itu, akan terlihat nomor rekening PermataBank yang tersambung dengan akun DANA Anda. Kemudian, tekan tombol “Salin Kode” untuk menyalin nomor rekening yang tertera.

2. Hubungkan Rekening Bank ke PayPal


Cara transfer PayPal ke DANA berikutnya, yaitu Anda diharuskan untuk login ke PayPal terlebih dahulu supaya prosesnya menjadi lancar. Bagaimana caranya?

  1. Buka website https://www.paypal.com/id/home melalui browser dan login seperti biasa.
  2. Setelah itu, tekan tombol “Transfer DANA” yang berada tepat di bawah saldo PayPal milik Anda.
  3. Hubungkan terlebih dahulu akun PayPal dengan akun DANA Anda dengan memilih dan menekan opsi “Hubungkan Bank”.
  4. Setelah itu, isilah formulir rekening bank, seperti nama bank, kode bank, dan nomor rekening yang sudah Anda salin sebelumnya. Pilih “Hubungkan Bank Anda”.
  5. Apabila telah berhasil menghubungkan akun DANA dengan akun PayPal, kembalilah ke homepage PayPal untuk mengikuti cara selanjutnya.

3. Konversikan Mata Uang


Sebenarnya Anda bisa saja langsung melakukan transfer dari PayPal ke DANA sebab keduanya sudah terhubung. Akan tetapi, PayPal mempunyai kebijakan yang hanya memperbolehkan mentransfer saldo dengan minimal $10.

Nah, bagi yang nominal saldonya kurang dari $10, Anda diperlukan untuk mengkonversikan atau menukar saldo PayPal dollar ke mata uang lain. Adapun caranya:

  1. Pilihlah ikon titik tiga yang ada di samping saldo PayPal di halaman utama, kemudian pilih “Kelola Mata Uang”. Pada halaman berikutnya, klik “Saldo PayPal”.
  2. Selanjutnya, pilih opsi “Tambah Mata Uang” untuk mengkonversikan saldo dollar ke mata uang Rubel.
  3. Bilamana opsi mata uang RUB telah muncul di daftar, Anda bisa tekan kembali tiga titik yang ada di samping saldo USD PayPal dan “Konversikan Mata Uang”.
  4. Kemudian, pilih “Rubel Rusia” yang berada di sisi kanan.
  5. Setelah itu, masukkan saldo PayPal yang ingin Anda konversikan, seperti memasukkan $5 dan klik berikutnya.
  6. Anda bisa periksa rincian dan tekan “Konversikan Sekarang”.

4. Transfer Paypal ke Dana


Setelah berhasil mengonversikan USD menjadi RUB, Anda sudah dapat mengirimkan saldo Paypal ke DANA. Untuk itu, simak Cara transfer dari paypal ke DANA di bawah ini.

  1. Pilih tombol “Transfer Dana” pada halaman utama PayPal.
  2. Pada halaman mata uang yang tersedia, pilih RUB dan tekan tombol “Berikutnya”.
  3. Selanjutnya, pilihlah “PT. Bank Permata TBK” yang sudah tersambung dan klik berikutnya.
  4. Masukkan nominal transfer yang diinginkan, kemudian klik tombol “Selanjutnya” untuk masuk ke halaman konfirmasi.
  5. Pada halaman konfirmasi, terdapat informasi mengenai jumlah nominal yang Anda terima lengkap beserta rincian, seperti perkiraan waktu penerimaan berkisar 2–4 hari kerja dan biaya transfer kurang lebih Rp16.000.
  6. Terakhir, tekan tombol “Transfer (nominal uang) Sekarang” apabila setuju dan sesuai dengan jumlah nominal yang diperoleh.

Itulah beberapa cara transfer saldo PayPal ke DANA mudah dan cepat yang bisa Anda terapkan. Perlu diingat, cara transfer PayPal ke DANA tanpa rekening Bank Permata akan sulit sebab bila memilih bank lain dikhawatirkan transaksi Anda gagal.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster