Rekomendasi Destinasi Wisata di Purwokerto, Jawa Tengah

Belakangan ini, Purwokerto menjadi berita viral di berbagai media sosial sebagai destinasi wisata yang diminati.

Kota ini tidak seterkenal destinasi di Jawa Tengah lain seperti Semarang, Yogyakarta, ataupun Solo, sehingga sering disebut sebagai hidden gem menurut pengguna media sosial.

Lokasinya yang berada di Banyumas, Jawa Tengah membuatnya masih terjangkau dengan mobil. Sehingga, Anda dapat merencanakan liburan bersama keluarga maupun teman ke Purwokerto dengan budget yang tidak terlalu besar dan masih ramah dikantong.

5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Purwokerto


Rekomendasi Destinasi Wisata di Purwokerto

Berminat mengunjungi Purwokerto? Berikut info viral, rekomendasi destinasi wisata hits di Purwokerto yang wajib kamu kunjungi!

1. Lokawisata Baturraden


Mengutip satuviral.com, lokasi wisata hits yang satu ini identik dengan Purwokerto. Sempat menjadi berita viral di sosial media karena memiliki banyak fasilitas rekreasi dengan kegiatan yang seru dan asyik.

Selain itu, Lokawisata Baturraden berlokasi dekat dengan Gunung Slamet sehingga pemandangannya sangat memanjakan mata.

Lokawisata Baturraden buka dari jam 7 pagi hingga pukul setengah 5 sore. Biaya masuk beragam sesuai umur dan hari kunjungan, dimulai dari Rp 10.000 - Rp. 25.000.

2. Curug Gede


Masih berada di kawasan Baturraden, terdapat wisata alam yang tidak kalah apik yaitu Curug Gede. Lokasi wisata yang satu ini berlokasi di lereng Gunung Slamet, sehingga dikelilingi pegunungan yang indah disertai dengan pohon pinus yang rindang.

Dengan biaya masuk yang murah, hanya 5 ribu rupiah, menurut satuviral.com, destinasi wisata Curug Gede perlu didokumentasikan dengan kamera handphone Anda, karena banyak spot foto yang sangat instagrammable!

Destinasi wisata Curug Gede tutup di pagi hari pukul 8.00 hingga sore pukul 17.00.

3. Curug Gomblang


Selain Curug Gede, air terjun yang satu ini juga tidak kalah apiknya! Berlokasi tidak terlalu jauh, Anda dapat berkunjung ke Curug Gomblang dengan menempuh waktu sekitar 42 menit dari pusat kota Purwokerto.

Dengan biaya masuk yang murah, yaitu 5 ribu rupiah, Anda dapat dengan sepuasnya merasakan sejuk dan indahnya pemandangan curug ini. Jangan lupa abadikan momen di bawah air terjun indah ini, foto bersama dengan teman atau keluarga!

4. Bukit Watu Meja


Masih sekitar Purwokerto, yaitu Bukit Meja yang berlokasi di Kecamatan Kebasen. Bukit ini sempat berlalu-lalang di sosial media sebagai info viral tempat hits di Purwokerto.

Untuk mencapai view yang maksimal, Anda perlu mendaki kurang lebih 30 menit. Selama pendakian, pemandangannya juga tidak kalah indah sehingga Anda dapat menjadikan ini aktivitas refreshing dengan alam.

Terdapat pepohonan yang rindang, kawasan pohon-pohon bambu, hingga kawasan yang ditumbuhi pepohonan pinus. Terdapat juga primadona kawasan Bukit Watu meja yaitu, Sungai Serayu yang akan terlihat dari atas puncak bukit.

5. Goa Sarabadak


Berlokasi di daerah Pancuran Pitu dan masih berada di sekitar kawasan Lokawisata Baturraden, Goa Sarabadak menjadi salah satu tempat wisata apik saat Anda mengunjungi Purwokerto.

Destinasi wisata yang ini memiliki pemandangan air terjun yang unik dengan batu alami berwarna cerah dan teksturnya yang eksotik. Pastinya sangat memanjakan mata!

Harga tiket masuknya juga gratis! Karena pintu masuknya yang kecil dan termasuk sulit untuk dijangkau sehingga belum banyak yang mengunjungi.

Goa Sarabadak merupakan spot yang bisa dibilang salah satu hidden gem nya Purwokerto!

Sekian rekomendasi tempat wisata alam yang ada di Purwokerto! Walaupun asyik dan seru, saat berkunjung jangan lupa menjadi wisatawan yang bijak ya, seperti buah sampah pada tempatnya!

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster