10 Fungsi Siku Kertas (Paper Angle)

Apa Anda pernah mendengar siku kertas? Mungkin dalam industri ekspedisi, siku kertas sudah tak asing di telinga. Lalu, apa itu siku kertas? Siku kertas adalah sebuah produk yang terbuat dari bahan baku daur ulang kertas atau kraft dibentuk dengan sudut 90 derajat untuk memudahkan proses pengemasan berbagai barang.

Siku kertas memiliki banyak penyebutan, antara lain paper angle, siku karton, siku kardus, siku besi, atau edge protector. Siku kertas menjadi produk yang menarik perhatian beragam sektor industri belakangan ini, entah itu usaha kecil, usaha menengah, dan usaha besar.

10 Fungsi Siku Kertas (Paper Angle)

Penggunaan siku kertas meningkat karena dinilai memberi manfaat besar bagi pelaku usaha. Berikut 10 fungsi siku kertas atau paper angle yang menguntungkan bagi pelaku usaha:

1. Mempercepat Proses Pengemasan


Jika Anda kesulitan mengemas barang karena barang tersebut memiliki sudut yang berbeda, siku kertas dapat menjadi solusinya. Dengan menggunakan siku kertas atau paper angle yang memiliki sudut 90 derajat tentu akan membantu barang yang Anda kemas menjadi mempunyai sudut atau sisi yang sama sehingga dapat memotong waktu pengepakan dan mempermudah proses pengemasan barang Anda.

2. Mempermudah Penyatuan Pengemasan Barang


Siku kertas yang memiliki beragam pilihan ukuran dapat mudah digunakan untuk menyatukan suatu barang dengan barang lainnya menjadi satu pengepakan, satu penyusunan, atau satu pengemasan.

3. Mencegah Kerusakan Barang


Penggunaan siku kertas atau paper angle pada setiap sisi atau sudut suatu barang juga dapat menjamin keamanan barang dari kerusakan ketika dalam penyimpanan dan juga saat pengiriman yang rentan terkena benturan dalam perjalan darat, laut, dan udara.

4. Meningkatkan Keamanan


Selain menjamin keamanan barang dari kerusakan saat pengiriman, siku kertas juga dapat melindungi siapa saja dari goresan barang-barang yang terkadang memiliki sudut atau sisi yang tajam maupun lancip.

5. Menghemat Biaya Pengemasan


Siku kertas yang mudah digunakan dalam penyusunan atau pengemasan barang dapat memangkas biaya untuk membeli box atau tempat penyimpanan lain yang lebih menguras biaya.

6. Mudah digunakan


Siku kertas sangat mudah digunakan hanya perlu dipasang pada setiap sisi atau sudut dari barang Anda.

7. Memangkas Ruang


Penggunaan box atau tempat penyimpanan lain pastinya akan menyita lebih banyak ruang, siku kertas atau paper angle yang hanya perlu dipasang pada sisi ataupun sudut barang, pastinya memakan lebih sedikit ruang dari luas ruangan yang ada.

8. Mencegah Keruntuhan Tumpukan Barang


Terkadang suatu barang jika ditumpuk terlalu tinggi dapat menyebabkan keruntuhan barang itu sendiri. Oleh karena itu, siku kertas yang dipasang pada sisi-sisi tumpukan barang dapat mencegah terjadinya keruntuhan pada saat penyimpanan atau pemindahan barang.

9. Terlihat Rapi dan Indah


Pengemasan dengan sisi atau sudut yang sama dapat memberikan kesan rapi sehingga terlihat lebih indah.

10. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan


Perlindungan dalam pengemasan suatu barang adalah hal yang penting bagi pelanggan sehingga dapat membuat pelanggan lebih percaya ketika memesan barang atau produk dari toko maupun perusahaan Anda.

Selain manfaat dan fungsinya yang begitu banyak, siku kertas atau paper angle juga memiliki banyak ukuran yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari ukuran (30 x 30) cm sampai ukuran (70 x 70) cm tersedia atau Anda bisa juga meminta ukuran yang sesuai dengan jenis, berat, dan model barang yang cocok bagi keperluan Anda.

Kebutuhan siku kertas atau paper angle kini semakin meningkat berbanding lurus dengan meningkatnya permintaan pengiriman produk yang aman dan terlindungi dari kerusakan. 

Bahkan siku kertas menjadi salah satu syarat barang yang perlu digunakan untuk ekspor (pengiriman barang ke luar negeri) atau berbagai negara. Industri pengguna siku kertas terbanyak pastinya berasal dari perusahaan ekspedisi disusul dengan perusahan furniture dan perusahan lainnya.

Itulah beberapa fungsi dari siku kertas atau paper angle. Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan siku kertas atau paper angle dalam pengemasan barang Anda sebab penggunaan siku kertas dapat dipastikan meningkatkan citra usaha Anda.

Bagi Anda yang sedang mencari atau membutuhkan siku kertas tidak perlu bingung harus membeli di mana, karena PT. Kemasindo Niaga Sentosa menjual dan menyediakan berbagai ukuran siku kardus atau paper angle untuk Anda, bahkan selain itu PT. Kemasindo Niaga Sentosa juga dapat menerima permintaan ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Tel: 021 8248 4085

Wa: 0813 8373 9781

E-mail: [email protected]

Jalan Raya Mampir Km 04 No 27. Desa Mampir, Kecamatan Cileungsi. Kabupaten Bogor. 16820

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster