7 Spot Wisata Keluarga di Solo

Bus pariwisata menjadi salah satu transportasi yang memanjakan perjalanan Anda, menemani kita hingga ke tempat tujuan berwisata. Mangkanya, jangan sampai salah memilih bus saat hendak melakukan perjalanan jauh, terutama kondisi bus yang harus prima begitu juga dengan sopirnya.

Namun yang tak kalah penting dalam membahas tentang pariwisata adalah tempat tujuan, dan juga spot-spot yang sudah disediakan. Di sini ada loh rekomendasi tempat wisata dan juga sewa bus pariwisatanya, jadi jangan ke mana-mana ya!

7 Spot Wisata Keluarga di Solo yang Bisa Memanjakan Anda


Spot Wisata Keluarga di Solo yang Bisa Memanjakan Anda


1. Air Terjun Jumog


Sebuah air terjun yang terletak di Solo ini, merupakan tempat pariwisata berlatarbelakang alam dengan Keindahan paling nyata. Ia memiliki tinggi sekitar 30 meter, dan sangat bagus untuk spot foto. Letaknya tidak jauh dari Gunung Lawu, tepatnya di lereng gunung tersebut, membuat air terjun mudah dikenal.

Air terjun ini mudah diingat oleh para wisatawan karena namanya yang unik, dan jarang terdengar.

2. The Heritage Palace Solo


Soal tempat pariwisata yang tidak kalah seru dan punya tempat selfie atau foto bersama yang bagus sekali adalah The Heritage Palace Solo. Mengapa saya katakan bagus banget buat foto, karena suasananya kayak di Eropa, kece dan modern dong.

Setelah lama memandangi pemandangan alam di Jumog, Anda ganti pemandangan dengan nuansa masa kini namun dalam bentuk luar negeri yaitu Eropa, sangat menarik bukan?
 

3. Keraton Surakarta 


Kalau lagi ke solo mah jangan lupa mampir ke Keraton Surakarta, di mana kota ini malah berisi tentang kenangan masa lampau atau istilah kerennya mempunyai peninggalan sejarah yang banyak. Hal ini berkebalikan dengan yang di atas tadi dong, di mana tampilannya lebih modern sedangkan ini tidak.

Mengenang masa lampau, Anda bisa berfoto ria dengan situs-situs yang ada di sana.
 

4. Grojogan Sewu Tawangmangu


Ke empat, Anda juga bisa menemukan tempat wisata apik, Grojogan Sewu Tawangmangu, di mana tempat wisata ini berupa alam yang masih segar berupa air terjun, lebih tinggi dari air terjun Jumog, yaitu 80 meteran, wah!
 

5. Kampung Batik Kauman


Lagi nggak kepingin bahas wisata alam nih, kita beralih ke Kampung Bati Kauman yang berada di Solo. Sebuah perkampungan batik, di mana Solo memang lumayan khas dalam mengolah batik dan kain, Anda akan disuguhkan dengan aneka batik yang siap Anda beli.

Di mana ada batik tulis tradisional dan juga modern loh di sana, tinggal memilih sepuasnya untuk dijadikan buah tangan saat berjumpa keluarga kembali.
 

6. Museum Batik Danarhadi


Lagi-lagi masih melakukan perjalanan dengan tempat yang berhubungan dengan batik, tapi kali ini adalah tempat koleksi batik, yaitu Museum Batik Danarhadi. Di sana Anda bisa melihat sepuasnya bahkan saat proses membatiknya.
 

7. Pura Mangkunegaran


Terakhir, Anda juga bisa mampir ke Pura Mangkunegaran. Pemandangan yang sangat menarik, karena Anda bisa melihat bangunan megah yang dahulunya disebut sebagai kediaman para pemimpin di masa Kadipaten Praja Mangkunegaran.

Di sana yang sudah dijadikan sebagai museum, ada pemandangan benda pusaka peninggalan kerajaan Majapahit juga Mataram serta ada juga pertunjukan gamelan dalam hari tertentu. Hal ini tidak menyurutkan semangat pengunjung, malah akan betah di sana dan bisa puas memotret benda sejarah.

Itulah dia 7 list tempat atau spot pariwisata yang sangat bagus di Solo, semoga Anda bisa terinspirasi dan bisa datang ke sana.
 

Sewa Bus Pariwisata, Bersama Melody Transport


Sewa Bus Pariwisata, Bersama Melody Transport

Siapa pun pasti menginginkan liburannya menyenangkan, nyaman, dan tentunya aman. Jika Anda mengerti salah satu rekomendasi sewa bus pariwisata terbaik, salah satunya adalah Melody Tansport. Oleh karena itu, kami berusaha memberikan ulasan atau review tentang tempat penyewaan bus ini.

Melody Transport adalah salah satu jasa penyewaan bus pariwisata yang ada di Jawa Barat, dengan keunggulan antara lain, harga yang lebih terjangkau dibanding yang lain, punya sopir yang sudah berpengalaman, armada bus terbaru, alias bukan model lawas jadi sangat terjaga kualitas keamanannya.

Jika menyewa di sini, Anda juga bisa melihat atau request kapasitas tempat duduk yang bermacam-macam, disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan penumpang.

Baik yang medium bus 31 SEATER, atau yang 59, juga ada yang terdapat ruang atau smoking area, dan toiletnya.

Selain bisa memilih tempat duduk, banyak sekali kelebihan dari bus pariwisata yang satu ini, namun jika Anda penasaran, silahkan Anda cari informasinya secara detail di google, banyak review dan ulasan tentang kami.

Itula beberapa penjelasan tentang Sewa Bus Pariwisata terbaik Melody Transport, semoga artikel ini memberikan penjelasan yang bisa bermanfaat bagi Anda.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster