Tips Memilih Gamis Anak yang Nyaman Dipakai

Bagi sebagian orang tua memilih gamis anak bukanlah perkara mudah. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dari bahan yang digunakan, ukuran, warna, motif, dan tak luput harga.

Dalam hal kenyamanan juga perlu Bunda pertimbangkan karena terkadang terlalu fokus pada satu hal, seperti motif gamis yang lucu hingga kualitas lupa diperhatikan. Pada akhirnya anak merasa tidak nyaman ketika memakai gamis tersebut.

Bukankah kenyamanan lebih penting ketika mengenakan pakaian? Karena, saat rasa nyaman tidak ada membuat aktivitas si kecil menjadi terganggu. Tidak fokus dan bisa saja rewel.

Oleh sebab itu, penting untuk memerhatikan berbagai aspek ketika memilih gamis anak yang tidak hanya cocok ketika dipakai, tetapi memberikan kenyamanan ketika dikenakan.

10 Tips Memilih Gamis Anak yang Nyaman Dipakai


Tips Memilih Gamis Anak yang Nyaman Dipakai

Ada beberapa hal yang dapat Bunda pastikan dan perhatikan ketika memilih gamis anak. Dimana 10 tips di bawah ini akan membantu dalam menemukan gamis yang nyaman untuk si kecil.
 

1. Pilih Kain yang Nyaman Dipakai


Hal pertama yang dapat Bunda lakukan ketika mencari gamis untuk anak dengan memastikan jenis kain apa yang digunakan. Karena, jenis kain memiliki pengaruh besar terhadap kenyamanan pemakainya.

Hindari jenis kain yang terasa panas saat anak kenakan. Sebagai rekomendasi Bunda dapat memilih gamis dari jenis kain katun, baby kanvas, kain, linen, atau kain shantung.
 

2. Menyesuaikan dengan Aktivitas


Selanjutnya dalam memilih gamis anak dengan menyesuaikan aktivitas si kecil. Misalnya gamis untuk bermain dan pergi mengaji tentunya tidak bisa disamakan. Saat bermain anak akan lebih aktif bergerak sehingga pakaian yang dikenakan pun sebisa mungkin tidak membatasi ruang geraknya.

Sedangkan gamis untuk pergi mengaji bisa mengenakan yang longgar, namun tetap nyaman dipakai.
 

3. Pilih Gamis yang Sesuai dengan Warna Kulit


Ketika pergi ke grosis gamis anak, untuk warna yang akan dipilih bisa menyesuaikan dengan warna kulit si kecil. Hindari warna yang terlalu kontras atau berlawanan antara warna kulit dengan warna pakaian.
 

4. Ukuran Gamis yang Pas


Pertumbuhan anak sangat cepat, sehingga saat mencari gamis alangkah baiknya memilih yang pas di badan si kecil. Jangan sampai kekecilan atau terlalu kebesaran.

Sebetulnya tidak masalah jika sedikit lebih besar, asalkan tidak terlalu longgar atau kekecilan. Karena, bukannya cocok malah akan terkesan konyol.
 

5. Desain Sesuai Karakter Anak


Mengunjungi grosir baju anak membuat mata jelalatan ingin borong semua pakaian yang cantik dan lucu. Ketika menghadapi kerisauan karena banyaknya pilihan, maka Bunda dapat mempertimbangkan membeli gamis sesuai dengan karakter si kecil.
 

6. Pilih Warna yang Anak Sukai


Selain karakter di atas ketika mempertimbangkan beli gamis anak, maka tanyakan pada si kecil warna apa yang disukainya. Atau warna yang saat pergi ke grosis gamis anak menarik perhatiannya.
 

7. Memilih Gamis yang Menutup Aurat


Meski untuk anak-anak, memilih gamis harus yang tertutup. Dimana aurat tidak ada yang terlihat. Hal ini bisa menjadi momen untuk mengajarkan kepada anak akan pentingnya menutup aurat.
 

8. Cek Kualitas Gamis


Penjual gamis tidaklah sedikit. Saat ini banyak sekali yang berjualan pakaian secara offline maupun online. Oleh sebab itu, selalu cek kualitas gamis sebelum membelinya. Yang perlu Bunda cek yaitu hasil jahitan atau apakah ada cacat produksi atau tidaknya.
 

9. Cek Harga


Cara mudah memastikan kualitas gamis dengan cek harga. Percaya atau tidak bahwa harga tidak pernah membohongi kualitas. Pastikan harga yang ditawarkan oleh grosir baju anak sesuai dengan jenis kain yang digunakan.

Karena tidak sedikit juga penjual yang memberikan harga tinggi sedangkan kualitas pakaiannya jelek.
 

10. Beli di Toko Terpercaya


Saat ini membeli gamis bisa dilakukan secara online sehingga Bunda tidak perlu repot ke luar rumah. Akan tetapi karena marak penjual toko yang tidak amanah bahkan hanya untuk menipu belaka, Bunda harus hati-hati saat berbelanja online.

Pastikan membeli baju gamis di toko terpercaya yang memiliki website resmi, mendapatkan testimoni positif dari pelanggan di media sosial/website/marketplace.
 

Rekomendasi Grosir Gamis Anak Berkualitas


Rekomendasi Grosir Gamis Anak Berkualitas

Bunda bingung mencari grosir gamis anak? Tenang saja! Karena Bunda bisa memilih gamis anak di katakidswear.com.

Kata Kids adalah produsen baju gamis anak, kebaya hingga gaun berkualitas karena diproduksi oleh penjahit profesional. Dimana sebelum pakaian dipasarkan keluar ada proses quality control untuk memastikan tidak ada cacat produksi.

Pembelian pakaian anak di Kata Kids bisa grosir maupun satuan sesuai kebutuhan Bunda. Tentunya dengan harga yang berbeda. Semakin banyak pakaian yang Bunda beli maka harga bisa lebih murah.

Terpenting Bunda selalu pastikan 10 hal di atas sebelum memilih gamis anak agar tidak menyesal di kemudian hari.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster