Apa itu Asuransi Jiwa?

Diantara kita masih banyak yang awam akan manfaat asuransi, terutama asuransi jiwa yang memberikan perlindungan bagi pemegang maupun penerima manfaat polis. Ada berbagai alasan dibalik itu, seperti minimnya informasi dan rasa takut akan kerugian.

Jika memahami konsep asuransi dengan baik, maka pemegang polis tidak akan mengalami kerugian. Melainkan mendapatkan keuntungan karena asuransi sebagai jaminan jika terjadi kerugian atas hal yang terjadi diluar kendali dan melibatkan dana cukup sebesar.

Misalnya mengalami kecelakaan kerja saat kondisi keuangan menipis, sedangkan untuk berobat atau membayar kerugian membutuhkan dana yang tidak sedikit. Disinilah peran asuransi hadir untuk membebaskan dari masalah keuangan.

Selain itu, di internet banyak situs kredibel untuk kamu mendapatkan lebih banyak informasi mengenai apa itu asuransi, apa manfaatnya, dan bagaimana sistem pembelian polis asuransi. Dengan memahaminya kamu tidak akan takut lagi seperti apa konsep asuransi yang akan dibeli.
 

Pengertian Asuransi


Asuransi adalah suatu perjanjian antara jasa layanan asuransi dengan pemegang polis dalam mendapatkan manfaat kehilangan, kerugian, bahkan kematian. Tentunya untuk mendapatkan manfaat tersebut, pemegang polis harus membayar sejumlah premi yang sudah disepakati bersama.

Hadirnya asuransi bisa dikatakan sebagai antisipasi pemegang polis dan keluarga pada masa-masa kritikal menuju masa depan yang lebih baik. Misalnya saja asuransi kesehatan keluaraga, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi dana pensiun dan sebagainya.

Banyaknya produk asuransi membuat kamu harus cermat dalam memilih dan memilah produk. Pilihlah produk yang memang dibutuhkan. Jangan lupa cek premi yang harus dibayar setiap bulannya untuk menyesuaikan dengan finansial keluarga.

Salah satu asuransi yang bisa dimiliki yaitu asuransi jiwa. Dimana asuransi jiwa adalah produk asuransi yang digunakan ketika adanya kerugian financial yang menyebabkan kehilangan pendapatan keluarga karena salah satu pemegang polis meninggal dunia.

Manfaat yang akan diberikan bagi penerima manfaat asuransi jiwa berupa terjaminnya masa depan keluarga yang ditinggalkan, tanpa harus pusing memikirkan besok makan apa, bagaimana iuran sekolah anak dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Oleh sebab itu, agar keuangan di masa depan dapat terjamin alangkah baiknya dari sekarang untuk memiliki polis asuransi.
 

Manfaat Asuransi Jiwa


Manfaat Asuransi Jiwa

Siapa pun tidak dapat menebak dengan benar umur seseorang atau apa yang akan terjadi di masa depan. Bahkan, dalam 1 jam kedepan saja ada beragam risiko yang mungkin terjadi. Risiko mengalami kecelakaan kerja, meninggal dunia, hingga kerugian yang tidak ternilai harganya.

Agar setiap risiko dan kerugian ada yang menjamin maka pilihannya yaitu produk asuransi untuk melindungi keuangan keluaraga. Adapun manfaat asuransi jiwa, berupa:
 

1. Perlindungan di Masa Depan


Kapan saja kita bisa mengalami risiko yang tidak terduga. Dimana kerugian yang ditimbulkan cukup besar sehingga tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi keluarga pun ikut imbasnya. Terlebih jika kamu tulang punggung keluarga yang sangat diandalkan.

Untuk menjamin masa depan terlindungi dengan baik akan lebih bijak jika memiliki asuransi. Karena, asuransi dapat menjamin perlindungan keuangan tetap stabil.
 

2. Memberikan Rasa Aman


Kehilangan tulang punggung keluarga atau anggota lain yang ikut andil terhadap pendapatan rumah tangga tidak hanya menyisakan rasa duka yang dalam. Keuangan keluaraga pun akan terancam dengan tidak ada lagi pemasukkan untuk biaya hidup sehari-hari.

Dalam meberikan rasa aman perihal keuangan keluarga dengan proteksi diri dari sekarang melalui polis asuransi jiwa dengan premi bulanan sesuai kesanggupan. Terpenting masa depan terlindungi denga baik.
 

3. Menjamin Pendidikan Anak


Berbicara masa depan tidak akan lepas dari kebutuhan pendidikan anak, karena anak tidak akan kecil terus, dia akan tumbuh dewasa dari fisik maupun pola pikirnya. Mengingat setiap tahun biaya pendidikan anak terus meningkat, sehingga perlu perencanaan dan perlindungan dana pendidikan dari sekarang.
 

4. Menutupi Biaya Sehari-Hari


Saat kehilangan pendapatan, kita akan pusing dengan tagihan listrik, air, makan, dan kebutuhan rutin yang tidak dapat dihindari. Karenanya, daftarkan diri untuk membeli asuransi agar tidak khawatir lagi dengan keuangan di masa mendatang.
 

Proteksi Keluarga dengan Asuransi Jiwa PFI Mega Life


Tidak akan rugi dengan memiliki polis asuransi, karena rugi itu untuk mereka yang tidak mau melindungi keuangan keluarga agar masa depan tetap berjalan baik. Nyatanya, dengan memilih asuransi yang tepat semua hal dapat terlindungi.

Kamu dapat memercayakannya kepada jasa asuransi PT PFI Mega Life Insurance yang memiliki beragam produk asuransi. Termasuk di dalamnya terdapat asuransi jiwa bernama Mega Saving Protection.

Mega Saving Protection merupakan asuransi dwiguna yang memberikan perlindungan atas meninggal dunia karena kecelakaan maupun bukan kecelakaan. Manfaat yang akan didapat yaitu pembayaran terjadwal dan tepat waktu, serta pengembalian premi mencapai 170% dari total premi yang dibayarkan.

Yuk, daftarkan segera untuk melindungi keuangan keluarga di masa mendatang. Jika tidak sekarang kapan lagi.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster