Pahami Hal Ini Sebelum Membuat Kitchen Set

Bagi wanita membuat kitchen set menjadi solusi utama soal mempercantik cantik. Kitchen set merupakan properti yang dirancang khusus, seperti tempat memasak lengkap dengan lemari untuk merapikan peralatan dapur. Kitchen set semacam ini bisa ditemukan di desain interior Kediri.

Kitchen set mempunyai beberapa fungsi. Selain rapi, estetika ruangan bisa meningkatkan mood memasak. Bagi yang sedang mencari inspirasi kitchen set, pahami beberapa hal sebelum membuat desain dapur.

Tips Sebelum Membuat Desain Kitchen Set

 
Tips Sebelum Membuat Desain Kitchen Set

1. Pertimbangkan Ukuran Dapur


Sebelum menginjak tips-tips lain, hal utama yang perlu diperhatikan adalah masalah ukuran dapur yang akan didesain. Desain interior Kediri memberikan gambaran dapur sesuai dengan ukuran dan luas dapur sehingga kitchen set dapat terpasang pas di ruangan.

Mengukur ruangan dengan seksama akan memberikan kesan keseimbangan. Artinya, dapur tidak akan terlihat sumpek karena kitchen set yang dipasang terlalu besar atau terlalu panjang.
 

2. Memilih Tipe Kitchen Set


Desain interior Kediri menawarkan beberapa tipe atau model kitchen set. Beberapa diantaranya adalah kitchen set minimalis berbentuk U untuk ruangan berukuran kecil, dan kitchen set bentuk L untuk ruangan calon dapur yang ukurannya luas.

Memilih tipe kitchen set sebenarnya tergantung kepada keinginan masing-masing orang. Namun tetap harus diperhatikan komponen-komponen kitchen set sesuai dengan kebutuhan. Misalnya lemari yang fungsinya untuk menyimpan semua peralatan dapur supaya terlihat rapi.

Memilih model kitchen set bisa dilakukan sendiri, namun desain interior Kediri bisa memberikan solusi untuk menentukan model, desain, hingga harga kitchen set sesuai dengan keinginan pelanggan.

3. Kualitas Material Kitchen Set


Jangan hanya mengandalkan estetika dapur, namun harus diperhatikan juga bahan material yang digunakan untuk membuat dapur menjadi lebih cantik dan awet. Beberapa material yang biasanya digunakan untuk kitchen set adalah papan partikel, polywood, kayu solid, dan aluminium.

Beberapa material tersebut bisa dipilih setelah menentukan model dan desai kitchen set. Namun jika memilih yang awet, material dari kayu solid akan lebih kuat dan tahan lama dibandingkan bahan-bahan lainnya yang biasa digunakan untuk membuat kitchen set.

Bahan dasar biasanya akan dipercantik dengan penambahan material lapisan akhir seperti deco sheet, melamic, HPL, hingga duco yang berfungsi untuk menahan kerusakan kitchen set karena termakan usia. Harga kitchen set Kediri juga bervariasi tergantung kualitas materialnya.
 

4. Warna Kitchen Set


Pemilihan warna pada kitchen set berkaitan erat dengan interior rumah. Sebut saja seperti warna dinding yang menjadi pertimbangan utama dalam menentukan warna kitchen set. Disarankan untuk menggunakan warna-warna netral seperti hitam, putih, atau cokelat seperti warna kayu.

Yang lebih modern, dinding dapur kini banyak yang menggunakan backsplash. Material ini bisa disebut dekorasi dinding dapur untuk melindunginya dari cipratan minyak saat memasak. Backsplash dibuat dari bahan keramik yang bisa menjadi pilihan desain dapur minimalis.

5. Ventilasi Udara Di Dapur


Kurang lengkap rasanya jika dapur didesain tanpa ventilasi udara. Bagian ini sangat penting, mengingat memasak selalu menghasilkan uap, asap, dan bau yang menyengat. Ventilasi udara bisa berupa cerobong asap ataupun jendela.

Bagi hunian satu lantai (rumah sendiri) disarankan untuk memberikan jendela didekat kompor untuk memasak agar sirkulasi udara terjaga. Namun untuk hunian seperti apartemen yang biasanya tidak ada jendela, gunakan cooker hood untuk alternatifnya.

Cooker Hood merupakan alat hisap yang nantinya bisa mengeluarkan uap, asap, dan bau masakan ke cerobong pembuangan. Alat ini juga bisa membuat kitchen set terjaga keawetannya.
Rekomendasi Pemilihan Material Kitchen Set

Setelah membahas hal-hal yang harus dipahami sebelum membuat kitchen set, kini akan dibahas tentang rekomendasi pemilihan material kitchen set. Berkaitan dengan harga kitchen set Kediri, candratamamarmer.com memberikan solusi tepat.

Pahami Hal Ini Sebelum Membuat Kitchen Set

Layanan jual marmer Italy dan granit kualitas terbaik untuk hunian dan kitchen set bisa ditemukan di candratamamarmer.com dengan harga yang miring. Situs candratamamarmer.com juga menyediakan jasa pasang marmer profesional, jadi jangan khawatir masalah tukang untuk memasang material.

Berslogan mengutamakan keindahan dan estetika sesuai dengan hunian dan kitchen set pelanggan, candratamamarmer.com menjadi pilihan tepat soal kualitas dan harga kitchen set Kediri.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster