Apa itu Plafon PVC dan Plus Minusnya

Mencari informasi tempat jual plafon PVC tentu saja butuh referensi yang valid, karena sangat penting bagi kita untuk menggunakan bahan yang berkualitas.

Untuk teman-teman yang belum tahu, plafon PVC ini adalah salah satu jenis plafon yang berbahan polyvinyl chloride. Benar, ini adalah bahan yang sama dengan yang digunakan pada pipa atau paralon.

Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakannya pada bangunan yang kita miliki, ada baiknya kita ketahui dulu, apa saja keuntungan dan kekurangan dari plafon PVC ini.

Keuntungan Menggunakan Plafon PVC


Keuntungan Menggunakan Plafon PVC

1. Tahan lama


Ini merupakan salah satu keuntungan, yang bisa kita rasakan hingga beberapa puluh tahun setelah menggunakan plafon berbahan PVC ini. Hal yang membuatnya mampu tahan lama sekaligus awet ini karena kandungan polimer isonat pada bahannya.

Selain itu, ternyata plafon jenis ini memang dikenal anti rayap juga, dikarenakan susunan lapisan di permukaannya terbilang cukup rapat.

2. Ringan dan lentur


Keuntungan selanjutnya adalah bahannya yang ringan, sehingga memudahkan proses pemasangan. Terlebih mengingat posisinya yang biasanya cukup tinggi ini.

Tentu akan sangat berbeda dari plafon yang berbahan gypsum maupun triplek.

3. Banyak pilihan motif


Ingin memiliki plafon rumah dengan desain yang menarik dan kekinian? Maka solusi terbaik adalah dengan menggunakan plafon yang berbahan PVC ini.

Meskipun telah mendapatkan corak yang sesuai, pastikan untuk menyesuaikan warnanya dengan dinding ruangan ya. Ini juga akan menambah kesan estetik pada bangunan.

4. Mudah dibersihkan


Sudah pasti bahan PVC ini mudah dibersihkan. Tidak memerlukan cairan atau bahan khusus. Kita bisa membersihkannya dengan sapu berbulu lembut ataupun kain yang sudah dibasahi lalu mengusapnya perlahan.

Sebelum mengelap plafon ini, pastikan kain sudah diperas terlebih dahulu.

5. Proses pasang lebih cepat


Proses pemasangan plafon PVC ini, umumnya menggunakan sistem bongkar pasang atau knock down. Sehingga waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya lebih cepat dan singkat.

Kelebihan lain yang juga dimiliki plafon ini adalah menyerap suhu panas, kedap suara, dan tidak mudah rapuh. Selain keuntungan-keuntungan di atas, tentu saja ada kekurangan yang juga dimilikinya.

Kekurangan Plafon PVC



1. Pemasangan tidak selalu rapat


Meskipun proses pemasangannya terbilang mudah dan cepat, ternyata lain cerita dengan pemasangan rangkanya.

Hal ini disebabkan sekrup yang digunakan umumnya mengikuti pola pada rangka besi hollow. Karenanya, kita tetap perlu mengawasi proses pemasangan ini. Jika tidak rapat tentu akan mengurangi keindahan, bukan?

2. Sisa lem kurang rapi


Ketika teman-teman berencana menggunakan lem untuk perekat plafon PVC ini, sebaiknya memilih lem yang transparan atau berwarna terang.

Lem yang berwarna terang ini sedikit banyak tidak akan mengurangi keindahan plafon ruangan kita.

3. Sangat ringan


Jangan salah, ternyata beratnya yang cukup ringan ini juga bisa menimbulkan permasalahan. Hal ini bisa terjadi, jika kita terlalu renggang memasang rangka hollow.

Ketika jarak antar besi ini terlalu jauh, tidak menutup kemungkinan plafon akan runtuh karena tidak kuat menahan tekanan dari atasnya, misalnya saja tikus.

Rekomendasi Jual Shunda Plafon PVC


Setelah berbincang tentang kelebihan dan kekurangan plafon PVC, kini saatnya kita cari tahu, di manakah tempat terpercaya untuk membeli plafon ini.

Adalah Shunda Indonesia, salah satu perusahaan yang tidak hanya jual Shunda plafon PVC tapi juga produk lain seperti lantai kayu, atap PVC hingga Shunda Wallboard PVC.

Alasan Kenapa Menggunakan Shunda Indonesia

Alasan Kenapa Menggunakan Shunda Indonesia

1. Bahan berkualitas


Shunda Indonesia jual plafon PVC dengan kualitas bahan yang bermutu dan harga yang bersaing dengan kondisi pasar.

2. Banyak pilihan produk


Jual Shunda plafon PVC yang memiliki banyak sekali motif dan sangat bisa disesuaikan dengan kebutuhan desain interior teman-teman.

3. Layanan memuaskan


Memberikan jaminan kemudahan transaksi untuk semua pelanggan melalui layanan yang terbaik.

4. Tenaga ahli di bidangnya


Menggunakan tenaga yang menguasai bidang ini untuk memberikan pelayanan yang profesional bagi konsumen.

Sebagai salah satu distributor yang jual Shunda plafon PVC, perusahaan ini bisa kita hubungi melalui aplikasi pengirim pesan. Jadi, meskipun teman-teman berada di luar Palembang, tetap bisa mendapatkan pelayanan terbaik dari Shunda Indonesia.

Jadi, untuk teman-teman yang kebetulan saat ini ingin menggunakan plafon PVC, carilah agen distributor yang tidak hanya jual plafon PVC tapi juga memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster