5 Jenis Kendaraan Alat Berat yang Harus Anda Tahu

Untuk menemukan tempat jual ban forklift, bukanlah hal yang mudah. Benar saja, ini karena peralatan pada kendaraan berat memang butuh penanganan khusus. Termasuk ban yang digunakannya, haruslah membeli dari tempat terpercaya.

Memperhatikan kelengkapan dan kesehatan onderdil kendaraan alat berat merupakan sebuah keharusan. Karena sebagaimana yang kita tahu, kendaraan ini mendukung banyak jenis pekerjaan lapangan.

Meskipun beberapa kendaraan berat ini terlihat sama, baik warna dan bentuknya, ternyata mereka punya kegunaan yang berbeda. Sering salah menyebut nama kendaraan ini? Tidak masalah, itu artinya teman-teman berada di artikel yang tepat.

Berikut ini ada beberapa jenis kendaraan berat yang mungkin sering kita lihat di beberapa lokasi. Cek penjelasannya dengan teliti, ya, supaya tidak salah menyebut nama kendaraannya lagi.

Macam-macam Kendaraan Alat Berat yang Memudahkan Pekerjaan


Macam-macam Kendaraan Alat Berat yang Memudahkan Pekerjaan

1. Loader


Loader, sepertinya tidak terlalu berbeda dari Dozer. Pada dasarnya, cara kerjanya sama, yakni memindahkan material berat dan atau barang. Seperti namanya, kendaraan berat ini beroperasi dengan menggali area sekitarnya.

Itulah kenapa, loader juga banyak difungsikan di area proyek pembangunan. Karena selain mengangkat, loader juga bisa difungsikan untuk meratakan gundukan tanah dan area datar yang lainnya.

2. Roller


Nama asli kendaraan berat yang satu ini adalah Pneumatic Tire Roller. Alat yang satu ini terbilang multifungsi, salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan adalah memadatkan tanah.

Sedikit informasi, roller sendiri memiliki beberapa jenis model.

  • Roda : terbuat dari baja dan karet
  • Permukaan roda : berpola grid, halus, kaki karet dan lain sebagainya
  • Susunan roda : roda dua, roda tiga dan juga three axle tanem roller
  • Cara gerak : ditarik dengan traktor dan bergerak sendiri

3. Excavator


Excavator atau yang biasa kita kenal dengan bego ini termasuk salah satu alat berat yang berguna untuk menggali lalu memindahkan tanahnya ke sisi lain, atau ke dalam truk pengangkut.

Kendaraan berat ini ialah salah satu yang paling sering kita dapati di area proyek pembangunan. Dengan cara kerja yang sama, alat ini juga banyak dipakai untuk mengeruk dasar sungai agar aliran tetap lancar.

4. Crane


Alat yang selanjutnya adalah crane. Sama dengan alat sebelumnya, crane juga akan banyak kita jumpai di area sekitar proyek dengan ciri khas gedung bertingkat.

Dengan bentuknya yang tinggi menjulang, alat ini berfungsi untuk membawa barang di bawah ke atas dan sebaliknya. Salah satu jenis crane adalah tower crane.

5. Bulldozer


Bisa dibilang, ini termasuk alat berat yang paling banyak dikenal. Bulldozer sendiri dimanfaatkan untuk mendorong sisa material, tanah sisa galian atau barang lainnya.

Ada beberapa jenis bulldozer yang umumnya digunakan, antara lain crawler tractor dozer, swamp bulldozer, dan juga wheel tractor dozer.

Berkat Partindo Abadi : Tidak Hanya Jual Ban Loader tapi Juga Menyediakan Ban Berkualitas


Setelah membahas tentang jenis-jenis kendaraan alat berat, kini saatnya kita bahas tentang hal yang tak kalah pentingnya. Tempat jual ban!

Meskipun roda pada berbagai kendaraan alat berat tadi terlihat kuat, tapi ternyata tetap butuh perawatan layaknya roda pada kendaraan lainnya. Salah satu tempat yang bisa teman-teman andalkan adalah Berkat Partindo Abadi.

Berkat Partindo Abadi merupakan salah satu CV yang jual ban loader, jual ban forklift dan aneka ban kendaraan alat berat yang lainnya.

Mengapa perlu menggunakan ban berkualitas untuk kendaraan alat berat?


Salah satu alasan kenapa penting untuk menggunakan berkualitas adalah untuk mengoptimalkan kerja kendaraan di area kerja kita.

Apakah teman-teman tahu, jika di luar sana banyak yang jual ban loader bekas yang kualitasnya tentu tidak sama dengan yang baru? Itulah kenapa membeli di tempat terpercaya adalah sebuah usaha mendapatkan mutu dan kualitas terbaik.

Untuk teman-teman yang terlebih dahulu mengumpulkan informasi terkait jual ban forklift dan lainnya ini, bisa segera menghubungi para sales Berkat Partindo Abadi. Salah satu kontak admin penjualan yang bisa dicoba ke nomor +62858 1188 1177.

Beberapa hal yang membuat Berkat Partindo Abadi ini masih terus bergerak, salah satunya karena perusahaan telah berkomitmen untuk layanan dan fasilitas terbaik bagi para penumpangnya.

Sebagai perusahaan yang sudah lama bergerak di bidang jual ban loader dan kendaraan berat yang lainnya ini, Berkat Partindo Abadi ternyata sudah banyak bekerja dengan pemerintah maupun swasta.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster