6 Cara Memilih Hosting Sesuai Kebutuhan ala Folderhosting

Folder Hosting merupakan salah satu media online yang banyak membahas mengenai hosting. Fokus pada pembahasan seputar website, membuat folder hosting menjadi sasaran bagi pencari informasi.

Mengingat banyaknya media yang merilis artikel serupa, sebagai pengguna tentu kita harus bijak dalam memilih sumber referensi. Salah satu media yang cukup kredibel adalah Folder Hosting ini.

Mengenal Hosting


Dalam dunia blogging, ada istilah hosting. Hosting dalam dunia digital memegang peranan yang cukup penting, terlebih jika teman-teman mengelola sebuah situs.

Bisa diartikan, jika hosting adalah layanan yang digunakan untuk mengelola sebuah website secara daring dan dilakukan oleh para pengguna secara langsung.

Sebelumnya, untuk teman-teman baru saja terjun ke dunia ini, mungkin akan kebingungan bagaimana sebenarnya cara kerja hosting ini?

Untuk mendapatkan performa website yang mumpuni, teman-teman bisa mempertimbangkan untuk mendapatkan layanan hosting ini. Bahkan, beberapa penyedia layanan ada juga yang menggunakan sistem sharing.

Sederhananya, hosting bisa kita ibaratkan sebagai sebuah tanah yang luas. Untuk website, bisa diibaratkan sebagai rumah yang berdiri di atas tanah tersebut, lalu domain adalah alamat di mana rumah dan tanah tersebut berada.

Sampai sini, apakah sudah bisa dibayangkan bagaimana korelasi ketiganya? Jadi, bisa juga ditarik kesimpulan jika hosting adalah cara untuk melindungi data-data pengguna yang ada di dalam website.

Seberapa Penting Memilih Hosting?


Seberapa Penting Memilih Hosting?

Nah, untuk teman-teman akan memulai websitenya, sebaiknya memahami jika peran hosting ini cukup krusial.

Tidak hanya memudahkan dalam pengelolaan, namun hosting juga bisa membantu kita menyimpan data-data website.

Karena dampaknya yang sangat luar biasa terhadap website yang kita kelola, berikut ini ada tips memilih hosting ala Folder Hosting.

Memilih Hosting Terbaik ala Folder Hosting


1. Pilih Platform


Sebagai langkah pertama, teman-teman bisa memilih terlebih dahulu platform apa yang digunakan untuk membuat website.

Namun pastikan untuk menggunakan yang SEO Friendly, ya. Hal ini juga akan memudahkan Google dalam mengenali website kita.

Bahkan bonusnya, website kita bisa saja muncul di halaman pertama pencarian! Jadi, pilihlah platform yang akan memudahkan hosting kita ke depannya.

2. Tetapkan Tujuan Website


Tujuan yang dimaksud adalah, siapakah pangsa pasar dari website teman-teman. Menurut Folder Hosting, hal ini berpengaruh pada besaran biaya yang dikeluarkan.

Jika website hanya untuk konsumsi pribadi, maka tidak masalah jika menggunakan shared hosting dengan biaya yang sedikit lebih murah. Hanya berkisar belasan ribu rupiah saja tiap bulannya.

Namun, jika website teman adalah untuk profesional, maka sebaiknya menggunakan hosting dengan resource yang lebih tinggi.

Terkait peruntukkan website ini, juga berhubungan dengan konten yang akan kita buat. Jika mayoritas konten website adalah teks, tentu akan berbeda dengan yang berisi gambar video.

3. Pahami Persebaran Pengunjung


Folder Hosting menyampaikan, jika lokasi pembaca yang kita sasar ini juga mempengaruhi pemilihan hosting.

Pertimbangannya adalah untuk memangkas routing yang akan berpengaruh pada loading website kita.

Terkait keamanan, tentu akan lebih memudahkan jika menggunakan data center di Indonesia. Soal teknologi, tidak ketinggalan dengan pihak luar.

4. Sesuaikan Dengan Budget


Jika ini adalah kali pertama, teman-teman bisa bertanya pada rekan yang sebelumnya sudah menggunakan layanan hosting ini.

Harga dari setiap penyedia layanan tentu saja berbeda, hal ini juga dipengaruhi pada fitur yang ditawarkan.

Sesuaikan pembelian hosting ini dengan budget teman-teman. Jangan sampai karena tergiur fasilitas yang sangat lengkap, kita justru kebingungan ketika harus membayar tagihannya.

5. Perhatikan Slot Domain


Cara memilih hosting terbaik ala Folder Hosting selanjutnya adalah mengetahui jumlah slot domain yang bisa digunakan.

Menurut Folder Hosting, hosting dengan harga yang miring biasanya memiliki dua sampai tiga slot domain.

Sedangkan untuk hosting dengan fitur dan harga yang lebih tinggi, umumnya mempunyai kapasitas lebih dari tiga domain.

6. Mintalah Informasi Kapasitas


Kapasitas yang bisa diakses dalam hosting pada umumnya berkisar antara 500MB - 1 Tera. Untuk mengatasi hal ini, teman-teman bisa bertanya langsung kepada penyedia layanan.

Jangan sampai karena kapasitas yang tidak sesuai, website jadi terabaikan.
Memilih hosting terbaik memang tidak bisa dilakukan terburu-buru, karena ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dengan baik.

Jika masih kebingungan dalam memutuskan pilihan hosting terbaik, tidak ada salahnya teman-teman mencarinya di Folder Hosting. Banyak informasi yang akan membantu terkait pengelolaan website.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster