Mengapa Penggunaan PayLater Semakin Diminati?

Kalau kamu perhatikan, banyak layanan seperti PayLater yang kini bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan kamu. Mulai dari berbelanja hingga memesan tiket dan booking hotel untuk liburan, bisa kamu lakukan.

Lantas, kenapa begitu?

Perilaku buy now pay later (BNPL) bukan tanpa sebab. Banyak orang yang menilai dengan menggunakan PayLater, karena dinilai lebih praktis dan mudah saat membayar. Faktanya, ada faktor lainnya.

Selengkapnya, cek informasi berikut ini ya.
 

Mengapa PayLater Semakin Booming?


Mengapa PayLater Semakin Booming?

Berkembangnya PayLater membuat banyak orang beralih dari kartu kredit ke PayLater. Ada 4 alasan yang mempengaruhi, yaitu:

  • Lebih mudah untuk melakukan transaksi.
  • PayLater lebih fleksibel daripada kartu kredit.
  • Sedikitnya layanan tambahan dari PayLater.
  • Proses pengajuan dan verifikasi yang lebih mudah.

Tidak hanya itu, bagi para generasi milenial dan Z, dengan adanya PayLater ini mempermudah membeli barang. Terutama untuk barang yang tidak bisa mereka beli, misalnya yang memiliki harga tinggi.

Di sisi lain, penggunaan PayLater terdengar ‘murah’. Kenapa bisa begitu?

Banyak pembeli berusia muda, misalnya generasi Z, yang menganggap kalau adanya PayLater membuat mereka seakan punya banyak uang. Konsumen bisa membeli ini itu tanpa perlu membayar. Apalagi, adanya sosial media yang menawarkan barang secara online, membuat calon konsumen tergiur untuk membeli.

Alhasil, tidak sedikit yang kemudian membeli banyak barang ‘tanpa membayar’ dan menganggap itu murah.
 

Fakta dan Perilaku User BNPL


Dari Open Money, 22% user memilih menggunakan skema BNPL untuk membeli hadiah natal. Dari skema BNPL juga, 42% tergiur untuk membeli sesuatu yang tidak bisa mereka beli.

Bahkan, selama pandemi, konsep BNPL semakin populer. Alhasil, tak mengherankan jika pada akhirnya, banyak yang menggunakan PayLater terutama generasi millenial dan Z.

Fakta dan Perilaku User BNPL

Lalu, barang apa saja yang sering user beli dengan PayLater?

Menurut Crresearch, Baju (47%) dan barang elektronik (44%) menjadi barang yang paling banyak konsumen beli dengan PayLater.

Selain itu, produk seperti tiket pesawat hingga perlengkapan kosmetik juga masuk ke daftar produk yang konsumen beli dengan PayLater.

Fakta dan Perilaku User BNPL

Jadi, tertarik untuk mencoba PayLater?
 

Traveloka PayLater, Solusi PayLater yang Terpercaya


Apakah perilaku penggunaan PayLater juga sudah semakin banyak di Indonesia? Iya.

Di Indonesia sendiri, penggunaan PayLater sudah cukup banyak terutama di e-commerce. Bahkan, kamu tidak hanya bisa menemukan penggunaan PayLater untuk berbelanja di e-commerce tapi juga untuk pesan tiket dan hotel.

Sayangnya, masih banyak yang ragu karena alasan tertentu, salah satunya adalah keamanan dari PayLater tersebut. Untuk keamanannya sendiri dan legal atau tidaknya, maka kamu perlu mengecek apakah OJK sudah mengawasi PayLater tersebut atau belum.

Misalnya Traveloka PayLater. Layanan keuangan dari Traveloka ini sudah resmi dan legal dengan keamanan berlapis. Apalagi, kamu bisa menggunakan PayLater dari Traveloka ini untuk kebutuhan seperti berbelanja dan booking hotel.

Sebelum menggunakan jenis PayLater ini, kamu perlu paham kondisi keuangan kamu. Apakah memungkinkan untuk membayarkan tagihannya atau tidak. Di sisi lain, kalau kamu menggunakan layanan ini, pastikan kamu sudah memiliki akun Traveloka dan mengajukan PayLater ya.

Dengan begitu, kamu bisa leluasa buy now pay later untuk produk yang kamu inginkan. Jadi, tertarik untuk menggunakan Traveloka PayLater?

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster