Mendapatkan Cuan Sambil Rebahan dengan Staking Crypto

Pada kondisi saat ini yang masih terdampak pandemi membuat mayoritas orang masih melakukan rutinitas yang disebut rebahan. Tapi ternyata, sambil rebahan pun Anda tetap bisa menghasilkan cuan loh. Bagaimana caranya?

Caranya cukup mudah yaitu dengan melakukan staking crypto. Staking crypto ini masih berkaitan erat dengan investasi crypto, investasi bitcoin, bitcoin investment platform, dan crypto investment platform.

Kenapa Memilih Staking Crypto untuk Mendapatkan Cuan?


Mendapatkan Cuan Sambil Rebahan dengan Staking Crypto

Aktivitas staking crypto ini terkenal sebagai salah satu trobosan passive income yang cukup menjanjikan. Namun sudah tahukah Anda mengapa banyak orang tertarik untuk melakukan staking crypto?

Berikut ini alasannya yang perlu Anda ketahui kenapa lebih memilih staking crypto dibanding investasi crypto di crypto investment platform atau investasi bitcoin di bitcoin investment platform.

1. Mudah


Staking Cryoto terbilang mudah karena seorang validator tidak perlu mempesiapkan banyak hal, apalagi melakukan proses-proses rumit lainnya.

Validator atau seseorang yang melakukan tindakan memvalidasi akan mendapatkan reward berupa crypto ketika sukses memvalidasi transaksi.

Masing-masng blockchain akan memberikan rule yang harus dipenuhi oleh validator agar dapat meraih kesuksesan tersebut.

Anda tidak perlu khawatir mengenai rule yang diberikan. Biasanya rule ini berkaitan dengan Proof of Stake tentang durasi penguncian dana virtual dalam jangka waktu tertentu.

Semakin banyak dana yang dikunci maka akan semakin besar reward yang diperoleh. Begitu pula dengan durasi waktu pengunciannya.

Semakin lama jangka waktu pengunciannya maka semakin besar kemungkinan reward yang akan dibagikan oleh blockchain ketika blok baru berhasil terbentuk.

2. Murah


Untuk memulai staking crypto, seorang validator tidak memerlukan modal yang besar. Hal ini dikarenakan mekanisme yang digunakan pada staking crypto adalah Proof of Stake. 

Pada mekanismenya ini, ia tidak membutuhkan perangkat komputerisasi yang tergolong kualitas tinggi sebagaimana mekanisme pada Proof of Work. 

Bisa dibayangkan bukan, jika Anda membutuhkan perangkat pendukung berupa komputerisasi yang canggih untuk melakukan staking crypto? Tentunya Anda harus merogoh kocek cukup dalam agar kegiatan tersebut dapat berlangsung.

Belum berhenti disitu, Anda juga harus mempersiapkan dana yang cukup besar untuk kebutuhan energinya yang tergolong besar sebagaimana yang berlaku pada mekanisme Proof of Work. 

Beruntungnya staking crypto tidak membutuhkan kedua hal tersebut. Anda hanya perlu memastikan bahwa akun Anda selalu terhubung ke jaringan internet yang stabil. 

Sebelum melangkah lebih jauh lagi, Anda perlu memahami bahwa masing-masing jenis crypto akan memberikan keuntungan yang berbeda. Tentunya tingkat keuntungan ini akan berbanding lurus dengan risiko dan jaringannya.

Staking crypto dapat dipahami secara sederhananya sebagaimana deposit. Ketika Anda memilih untuk melakukan staking crypto berarti Anda memilih untuk mendepositkan uang digital dalam jangka waktu tertentu. 

Selama jangka waktu tersebut, uang Anda tidak bisa digunakan ataupun diambil. Dengan mendepositkan aset yang dimiliki tersebut lalu Anda akan mendapatkan bunga. 

Meskipun dapat dianalogikan sebagai deposit, tapi staking crypto tidak membutuhkan biaya tambahan dalam pelaksanaannya.

Tetaplah Waspada Ketika Melakukan Staking Crypto


Dimanapun dan apapun itu pasti memiliki celah yang bisa dijadikan peluang bagi pelaku kejahatan. Begitu pula dengan staking crypto. Meskipun sudah dilindungi dengan algoritma yang super cerdas, tapi sebagai pelaku dari staking crypto sebaiknya tetap waspada dalam melangsungkan kegiatan tersebut. 

Diawali dengan berhati-hati dalam memilih platform yang legal, lalu Anda harus waspada akan peretasan. Selain itu Anda juga harus mengingat user id dan password untuk login ke akun yang Anda miliki.

Tentang Platform Tokenomy


Sebelumnya sudah disinggung mengenai platform legal untuk melakukan staking crypto. Salah satu platform yang sudah tercatat resmi dalam Labuan Financial Services and Security Act 2010 (LFSSA) Malaysia. Platform ini menyediakan versi web dan app. 

Jika Anda ingin mengetahui informasi lengkapnya bisa langsung ketikkan tokenomy.com di mesin pencarian. Namun jika Anda ingin memilih yang lebih simpel, maka Anda bisa menginstal aplikasinya. Informasi terkait aplikasi yang dimaksudkan ini akan ditunjukkan dan diarahkan oleh website resminya tersebut.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster