Manfaat Lacak Paket Saat Belanja Online

Belanja online saat ini memang sedang menjadi trend tersendiri. Kita bisa berbelanja barang kebutuhan kita tanpa perlu datang ke tokonya langsung. Semua barang yang dijual di toko tersebut sudah digambarkan dalam website atau marketplace tertentu.

Ketika berbelanja online, penting bagi kita untuk meminta nomor resi dan melakukan cek resi dan lacak paket. Bagi sebagian orang, hal tersebut bisa jadi tidak terlalu penting. Padahal manfaatnya banyak sekali dan berguna untuk keamanan barang yang kita pesan.

Manfaat Lacak paket


Manfaat Lacak paket

Lacak paket sangat penting dilakukan bagi customer yang melakukan belanja online. Tujuannya untuk memastikan keberadaan paket yang kita pesan. Bukan hanya itu, masih ada lagi manfaat lainnya yang tak kalah pentingnya.

1. Melacak Keberadaan Barang Lebih Mudah


Melacak barang pesanan bisa dilakukan dengan melakukan cek resi. Nomor resi yang diberikan oleh jasa pengiriman barang biasanya terdiri dari nomor atau gabungan nomor dan huruf yang unik dan berbeda tiap barang.

Simpan nomor resi hanya untuk kita sendiri sampai barang pesanan kita sampai dengan selamat. Memberikan nomor resi ke orang lain akan memberikan kesempatan untuk disalahgunakan, sehingga barang kita bisa saja tidak sampai di tempat kita.

Cek resi dengan benar melalui wesite untuk melacak keberadaan barang pesanan kita. Dengan memasukkan nomor resi dengan benar, akan muncul keterangan mengenai keberadaan barang kita.

2. Mengecek Status Paket


Status paket setelah kita melakukan pembayaran online adalah pengemasan dan pengiriman. Ketika dikemas, barang masih berada di toko dan belum dikirim. Setelah barang diserahkan kepada jasa pengiriman, maka barang akan diberikan nomor resi yang menandakan barang akan segera dikirim ke alamat kita.

Di sinilah pentingnya kita melacak paket kita. Kita bisa tahu status paket kita, apakah masih dalam pengemasan atau sudah dalam perjalanan pengiriman. 

Detailnya lagi, kita bisa melihat dimana posisi paket kita sekarang. Apakah masih dalam perjalanan, atau sudah masuk ke dalam kota atau sedang menuju ke tempat kita. Kita jadi tahu kapan paket kita akan sampai di rumah kita.

3. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan


Lacak paket akan memberikan gambaran bahwa online shop bertanggung jawab dengan pesanan pelanggannya dan melakukan pelayanan terbaiknya dengan maksimal. Pelanggan tentunya akan lebih percaya dengan online shop yang bersangkutan, dan tidak menutup kemungkinan akan berbelanja lagi di tempat tersebut.

4. Meningkatkan Keamanan dan Kenyamanan Berbelanja Online


Tanpa adanya lacak paket, kita tidak tahu dimana posisi barang pesanan kita dan bagaimana keadaannya. Melalui layanan lacak paket, keadaan paket kita dapat kita control selama perjalanan menuju rumah kita. Apakah masih bagus, atau rusak. Kita bisa mengajukan complain jika terjadi kerusakan dalam perjalanan.

Online shop yang baik pasti akan memberikan respon yang baik terhadap keluhan pelanggannya dan berusaha mencarikan solusi jika terjadi kerusakan atau ketidak puasan pelanggan. Inilah yang meningkatkan rasa keamanan dan kenyamana dalam berbelanja online, sehingga pelanggan akan betah untuk berbelanja lagi di online shop yang bersangkutan.

Cek Resi dan Lacak Paket Melalui Shipper


Cek Resi dan Lacak Paket Melalui Shipper

Lacak paket lebih mudah dan nyaman dengan menggunakan shipper.id. Layanan online di bidang aggregator logistik terbaik dan terpercaya di Indonesia. Shipper termasuk website yang paling baik saat ini untuk mengecekan paket dan juga cek resi. Hasilnya lebih akurat dan terpercaya.

Shipper memberikan kemudahan dalam lacak paket maupun cek resi. Kita hanya perlu memasukkan nomor resi yang dikeluarkan oleh jasa pengiriman yang dipilih online shop ke dalam website shipper.id dan keberadaan barang kita bisa langsung terlihat. Satu kali klik untuk semua kebutuhan kita.

Shipper.id akan menjaga paket kita sampai dengan selamat. Caranya dengan menolak nomor resi palsu dengan memunculkan kata “result not found”. Jadi kita sebagai pelanggan bisa mengecek juga resi yang diberikan asli atau palsu. Jika terbukti palsu, kita bisa mengajukan complain dan meminta nomor resi yang asli dan benar.

Nomor resi ini juga bisa mewakili wajah online shop. Bagi online shop yang professional, pasti akan menjaga keamanan dan kenyaman berbelanja para pelanggannya. Sehingga pasti memberikan nomor resi dengan benar dan asli. Segala complain juga pasti direspon dengan cepat dan ramah.

Shipper.id bisa dijadikan andalan bagi kita untuk menguji apakah nomor resi yang diberikan online shop benar-benar asli dan untuk mengecek keberadaan paket kita.

Hasil dari cek resi tersebut sangat akurat, tetap dan real time. Shipper juga bekerja sama dengan berbagai ekspedisi yang ada di Indonesia untuk memberikan kemudahan kita dalam mendapatkan nomor resi dengan cepat dan benar.

Masuk saja ke website Shipper.id, lalu pilih menu Tautan cepat dan lacak paket. Masukkan nomor resi dengan benar dan data paket kita akan langsung terlihat saat itu juga. Cepat dan mudah kan.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster