Review Poco X3, HP Bongsor yang Bisa Diandalkan

Bagi Anda pecinta HP tipis, Poco X3 tentu bukan ponsel yang menarik untuk Anda. Akan tetapi jika Anda adalah pengguna HP yang mencari produk ponsel dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni, Anda bisa melirik Poco X3 sebagai HP pilihan Anda.

HP ini memang dihadirkan tidak dengan harga yang terlalu murah, akan tetapi kalau Anda sudah tahu apa saja spesifikasi dan juga fitur yang ada di dalamnya Anda akan takjub dan berpikir untuk membawanya pulang. So, mengenai Poco X3 bisa Anda simak review selengkapnya berikut ini!

Review Poco X3


Review Poco X3

  • Tanggal rilis : 28 April 2021
  • Layar : 6,67” FHD+ (1080 x 2400 pixel)
  • Chipset : Qualcomm SM7150-AC Snapdragon 732G (8 nm) Octa core
  • GPU : Adreno 640
  • RAM memori : 6 GB, 8 GB
  • Internal dan eksternal memori : 64GB, 128GB
  • Fitur kamera : Kamera belakang 64MP + 13MP + 2MP + 2MP, kamera depan 20 MP
  • Baterai akses : 5.160 mAh
  • Kisaran harga : 3,2 juta rupiah

Desain body dan layar


Poco X3 hadir sebagai smartphone dengan desain body yang sangat menarik walau terbuat dari plastik. Finishing glossylah yang menjadikan smartphone ini sangat menarik. Smartphone ini hadir dalam dua varian warna yaitu Cobalt Blue dan Shadow Gray yang bisa jadi pilihan.

Pada sisi bagian bawah bodynya, terdapat port USB type-C, mikrofon, speaker, serta jack audio 3,5 mm yang dapat Anda manfaatkan. Sementara di bagian atas, terdapat IR blaster dan juga earpiece yang berfungsi sebagai speaker dengan kemampuan menghasilkan suara super nyaring.

Setelah itu di bagian layar, Poco X3 yang dilengkapi fitur NFC ini memiliki layar lebar dengan ukuran 6,67” beresolusi full HD+ yang memberikan kemampuan menampilkan gambar atau video dengan kualitas yang mumpuni. Resolusinya pun besar mencapai 1080 x 2400 pixel. Anda akan senang berlama – lama dengan smartphone yang satu ini dalam segala hal.

Dapur pacu


Chipset qualcomm snapdragon 732G menjadi dapur pacu dalam segala aktivitas Poco X3. Arsitektur 8nm pun mampu memberikan efisiensi sangat baik untuk daya dan baterai ponsel. Didukung dengan sistem pendingin yang diklaim mampu menurunkan suhu sampai 6 derajad celcius menjadikan smartphone ini semakin oke untuk main game dan menjalankan segala hal.

Proses multitasking pun berjalan sempurna dengan memori RAM 6 GB atau 8 GB yang cukup lega. Belum lagi kebutuhan penyimpanannya pun lega karena didukung memori internal dua pilihan sebesar 64 GB dan 128 GB yang bisa Anda manfaatkan.

Fitur kamera


Selain layar dan dapur pacu yang bisa diandalkan, Poco X3 juga hadir dengan fitur kamera yang mumpuni. Anda akan temukan sensor utama HP ini dengan sensor 64 MP ditemani lensa ultra wide 13 MP, lensa dept sensor dan macro masing – masing 2 MP.

Sementara untuk kebutuhan swafoto, terdapat kamera depan 20 MP beraperture f/2.2 yang bisa Anda manfaatkan. Dengan kamera depan yang beresolusi besar tersebut, segala aktivitas selfie akan jadi lebih menyenangkan.

Apalagi Poco X3 juga memiliki banyak fitur spesial di baliknya seperti terdapatnya mode profesional dengan focus peaking, mode malam dan berbagai filter menarik yang bisa disesuaikan.

Baterai


Hal yang tak kalah penting dari Poco X3 adalah kapasitas baterai yang tersemat. Poco X3 NFC ini didukung baterai berkapasitas besar yaitu dengan baterai 5,160 mAh. 

Memang sudah banyak HP dengan dukungan baterai di atas 5000 mAh, bahkan mencapai 6000 mAh. Akan tetapi tetap saja kebijakan Poco X3 dengan baterai 5,160 mAh ini sudah sangat baik dan mumpuni terlebih harga ponsel yang tidak terlalu mahal.

Baterai tersebut sudah dilengkapi dengan fitur fast charging dengan adaptor 33 watt yang sudah disematkan dalam paket penjualan. Dengan fitur fast charging yang disematkan, Anda bisa ngecharge tanpa butuh waktu lama ketika baterainya habis. 

Untuk mengisi baterai dari 10% menuju 62%, Anda hanya perlu waktu 30 menit sementara untuk mengisi baterai sampai 100% Anda hanya butuh waktu 78 menit saja.

Itulah sedikit review Poco X3 yang dapat menjadi ponsel andalan Anda. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa segera membelinya di Marketplace Blibli.com sekarang juga.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster