Solusi Jitu Jika Layar Smartphone Retak/Pecah

Niagawebster.com - Ganti kaca HP mungkin bisa menjadi solusi, walaupun sebelum itu Anda juga bisa memperbaikinya. Berikut ini adalah deretan solusi jitu jika layar smartphone yang Anda miliki retak/pecah.

Pengaruh layar hp retak ini bisa beragam. Dari terganggunya aktivitas scroll up-down layar yang biasa dilakukan, sampai dengan terlukanya jari tangan karena retakan tersebut.

Sempat berpikir untuk langsung menjualnya saja? Tunggu dulu, karena masih ada cara memperbaiki layar smartphone agar bisa menjadi bagus seperti semula.

4 Solusi Jitu Jika Layar Smartphone Retak/pecah


4 Solusi Jitu Jika Layar Smartphone Retak/pecah

Jangan biarkan mood terganggu hanya karena layar hape rusak. Banyak kok solusi yang bisa dilakukan. Tidak hanya mengganti kaca handphone saja. Ganti Kaca HP adalah solusi paling Jitu? Ternyata tidak, ada solusi lain yang masih bisa Anda lakukan sebelum itu.

1. Gunakan Selotip Bening


Untuk layar smartphone yang retak ringan dan berpotensi membuat jari-jari Anda terluka, Anda bisa mengakalinya dengan memasang selotip bening.

Terdengar konyol, tetapi hal cara termurah memperbaiki smartphone yang retak ini bisa Anda coba. Dengan layar yang tertutup lapisan baru, kulit Anda akan terlindung dari resiko terluka.

Tetapi memang untuk memasangnya supaya tetap enak dilihat memerlukan kesabaran. Sebelum memasang selotip bening, sebaiknya layar hape dibersihkan terlebih dahulu menggunakan tisu. 

Untuk memasangnya pun harus pelan-pelan, supaya tidak ada gelembung yang muncul mengganggu. Membuat layar menjadi tidak enak dipandang.

2. Gunakan Screen Protector


Memang tidak akan mengembalikan layar seperti sedia kala. Tetapi memperbaiki layar smartphone menggunakan screen protector dilakukan untuk menghindari jari terluka. Bedanya dengan cara pertama, Anda mungkin harus mengeluarkan biaya lebih untuk membeli screen protector (SP).

Kelebihan menggunakan SP ini memungkinkan hasil yang lebih rapi, serta tebalnya yang lebih ketimbang lapisan selotip bening. Cara memasang SP ini sama saja dengan cara memasang dengan selotip bening.

3. Ganti Kaca Handphone Sendiri


Untuk layar yang retak parah, biaya jasa untuk ganti kaca handphone lengkap dengan LCD dan touchscreennya memang tidak murah.

Di pasaran, biaya jasa seperti ini berkisar antara Rp 300.000 sampai dengan Rp 500.000. Tergantung dengan tingkat kesulitan dan operator yang mengerjakannya (tidak termasuk dengan biaya sparepart penggantinya). Sementara harga setiap LCD malah bisa lebih mahal.

Jika Anda mau mengeluarkan sedikit effort untuk membuka tutorial di YouTube, menyaksikan dengan saksama tahap demi tahap mengganti kaca hp. Mungkin memperbaikinya akan menjadi lebih murah, tidak perlu membayar jasa ke orang lain.

Usaha lain yang harus Anda lakukan adalah mencari sparepart yang murah tetapi berkualitas, banyak toko sparepart hp online yang menyedikan LCD bermacam tipe HP.

Tetapi Anda harus berhati-hati membelinya, lebih baik mengecek kualitas penjual terlebih dahulu sebelum memastikan order. Pengecekan bisa melihat testimoni, komentar positif negatif dan lain sebagainya yang relate.

Selain itu Anda juga harus mempunyai peralatan pendukung. Minimal mempunyai obeng + ukuran kecil (ukuran baud hp) dan perekat. Dengan cara ini, Anda bisa menghemat biaya jasa, karena peralatan untuk bisa mengganti kaca hp ini juga cukup mudah dan murah.

4. Serahkan Ganti Kaca HP Kepada Ahlinya


Jika tidak ada waktu untuk memberikan effort lebih; dan khawatir hasilnya tidak sesuai. Sebaiknya urusan mengganti kaca handphone yang rusak memang diserahkan kepada ahlinya saja. Apalagi Anda masih ragu untuk melakukannya. Cara ini merupakan cara termudah meskipun syaratnya harus memiliki cukup biaya.

Solusi Ganti Layar HP dengan Gantikacahp.com


Urusan memperbaiki layar ini bisa Anda serahkan ke Buana Service. Spesialis ganti kaca hape dan jasa service hape lainnya untuk daerah Jakarta, Bekasi, Bandung dan Surabaya.

Banyak jenis hp yang bisa diganti layarnya dengan cepat dan aman. Diantarnya :
  • Handphone Edge Series, Flat Series, Note Series, S6 Edge, S7 Edge, S8, S8 Plus, S9, S9 Plus, S10, S10 Plus, Note 9, Note 10, Note 10 Plus, dan lainnya.
  • A Series : A30, A30S, A31, A50, A50S, A51, A70, A71, A80, A7, A9, etc
  • J Series : J2, J2 Pro, J3, J3 Pro, J4, J5, J5 Pro, J5 Prime, J6, J7, J7 Pro, J7 Prime, J7 Plus, J8, dan lainnya.
  • M Series : Galaxy M10, Galaxy M11, Galaxy M21, Galaxy M30, Galaxy, M30S, Galaxy M31, dan lainnya.
  • Series 6, 6 Plus, 7, 7 Plus, 8, 8 Plus, X, XR, XS, XS Max, 11.
  • Dan Berbagai Merk lainnya.
Pengerjaannya cepat ini bisa Anda tunggu di tempat. Dijamin layar hp Anda seperti baru lagi.

Tempat-tempat servis ganti kaca HP Buana Service


Tempat-tempat servis ganti kaca HP Buana Service

1. Untuk daerah Jakarta, Anda bisa mengunjungi`Buana Servis di :
  • ITC Fatmawati Lantai 3 No 9. Jakarta Selatan
  • ITC Roxy Mas Lantai 1 No.92B (ada B nya), Jl.KH.Hasyim Ashari, Jakarta Pusat
2. Buana Servis Bekasi di Mega Bekasi Hypermall Lantai 1 No.247

3. Buana Servis Bandung di BEC2 (Gedung Baru) Lantai Utama Blok Z No.9 ( LU Z9 )

4. Buana Servis Surabaya di Mall WTC Surabaya, Lantai 3 No. 348

Untuk mengenal lebih dekat spesialis ganti kaca hp ini, Anda bisa mengunjungi situsnya di https://gantikacahp.com selain mengganti layar hp, Buana servis juga bisa membantu Anda mengatasi kerusakan HP lainnya.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster