Tips Belajar Flutter dari Rumah

Niagawebster.com - Yuk belajar Flutter dari Rumah. Seperti Bahasa pemrograman lain, Anda bisa menggunakan Bahasa ini sampai 5 atau 10 tahun ke depan loh. Kenapa? Karena memang aplikasi ini sangat memudahkan untuk membangun aplikasi. Buktinya kemarin sempat trending, dan banyak programmer yang juga menggunakannya.

Struktur kode yang digunakan Flutter terlihat lebih sederhana, jadi lebih enak ketika digunakan. Dan cara belajar Flutter ini juga cukup mudah, Anda bisa mempelajarinya sendiri di rumah.

Tips belajar Flutter dari rumah


Tips belajar Flutter dari rumah

Aplikasi pembuat program ini bisa juga Anda pelajari di rumah. Berikut ini kami berikan tips supaya belajarnya lebih mudah.
 

1. Bacalah dokumentasi dengan seksama


Setelah mengunduhnya dari flutter.dev secara online, Anda bisa langsung membaca dokumentasi-dokumentasi penting yang berhubungan dengan Flutter. Mulai dari membahas panduan untuk memasang, mengenalkan tentang widget dasar, sampai bagaimana cara membangun aplikasi menggunakan Flutter.

Selesai dengan dokumentasi resmi dari developer, Anda bisa mengunduh tutorial lain yang disediakan flutterawesome.com untuk mendapatkan contoh program dan source code lengkap untuk membuat program yang ada pada contoh tersebut.
 

2. Kenalan dengan Dart


Untuk yang masih pemula nih, Anda mungkin harus berkenalan dulu dengan Bahasa pemrograman lain yaitu Dart. Karena akan banyak kode dari Dart yang diterapkan di Flutter. Karena itu, bagi pemula, mempelajari Dart sangat direkomendasikan.

Belajar Dart bisa dilakukan dengan mempelajari tutorialnya pada dart.dev. Jika ingin mencobanya secara langsung, Anda bisa menggunakan situs dartpad.com untuk menstimulasikan kode dan lihat hasilnya.
 

3. Buatlah aplikasi sederhana


CURD menggunakan Flutter termasuk aplikasi sederhana yang bisa Anda buat pertama kali. Jadi tidak perlu langsung ke aplikasi yang rumit ya. Perlahan tapi pasti, Anda bisa membuat aplikasi yang keren setelah paham lebih lanjut.

Prinsipnya adalah terbiasa lalu bisa. Jika terbiasa menggunakan aplikasi, dimulai dari yang sederhana dulu, lama-lama Anda juga mahir menggunakannya untuk yang lebih rumit lagi. Percaya deh.
 

4. Pahami tutorial ketika eror terjadi di Flutter


Jadi nih ya, kalau ada eror pas memulai, membangun atau menjalankan program, Anda tidak perlu khawatir karena itu adalah hal yang wajar saja.

Apalagi untuk urusan eror ini, Flutter memiliki kemampuan yang cukup ramah loh. misalnya saja fitur auto correct ketika mulai memproses. Jadi sebelum eror, sudah diwanti-wanti dan langsung dibetulkan. Lalu ada juga fitur penjelasan tentang di mana letak kesalahan yang kita lakukan. Jadi nggak bakalan bikin panik pastinya.
 

5. Mengikuti kursus Flutter online


Untuk cara yang lebih praktis, Anda bisa belajar dari rumah bersama Course-Net Indonesia. Course-Net adalah kursus IT terbaik saat ini yang sudah terbukti meluluskan 22.000 orang yang sudah bekerja di berbagai perusahaan IT baik didalam negeri maupun luar negeri.

Berita bagusnya adalah Anda hanya perlu membayar 1x untuk coaching berkali-kali. Jadi ketika misalkan Anda suatu hari berada di situasi tidak bisa menyelesaikan kelas waktu itu, Anda bisa memulai pelatihan kembali tanpa biaya sepeser pun. Jaminannya jelas yaitu free re-coaching.

Kerennya lagi, di sana Anda akan dimentoring langsung oleh ahlinya. Jadi betul-betul lembaga pelatihan IT terbaik yang ada saat ini. Silakan kunjungi laman resminya di https://www.course-net.com untuk langsung memesan atau bertanya-tanya.

Penutup

Itulah tips belajar Flutter yang bisa Anda lakukan di rumah. Keahlian ini nantinya bisa Anda gunakan untuk 5 sampai 10 tahun ke depan. Anda bisa menggunakannya untuk membangun bisnis pribadi, atau bekerja dan dibayar untuk membuat aplikasi perusahaan.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster