Cara-Cara Memanfaatkan Teknologi Demi Keuangan yang Lebih Baik

Niagawebster.com - Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, banyak orang yang melakukan penghematan demi bisa bertahan hidup. Apalagi, banyak hal tak terduga yang terjadi seperti pemutusan hubungan kerja memperburuk kondisi keuangan. 

Cara-Cara Memanfaatkan Teknologi Demi Keuangan yang Lebih Baik

Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan ataupun mengelola keuangan dengan lebih baik. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi. Yuk simak cara yang bisa Anda lakukan.

1. Melakukan Pekerjaan Sampingan


Demi menambah pemasukan, Anda bisa melakukan pekerjaan sampingan dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Carilah jenis pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan, ketrampilan serta bakat yang Anda kuasai. Misalnya, memberikan les mata pelajaran atau kursus menjahit secara online. Banyak lembaga belajar yang kini mendukung proses tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba melakukan pekerjaan sampingan lain yang banyak tersedia di internet, seperti menjadi penulis lepas, mengisi survei online, atau mengirim karya foto Anda ke situs foto berbayar. Bahkan sekarang, menjadi seorang influencer di media sosial telah menjadi salah satu jenis pekerjaan yang cukup menjanjikan.

2. Manfaatkan Teknologi Pengelolaan Keuangan


Memperoleh penghasilan tambahan tentu perlu dibarengi dengan pengelolaan keuangan yang baik. Bila bosan dengan pencatatan keuangan secara konvensional, Anda bisa memanfaatkan teknologi online. 

Saat ini banyak tersedia aplikasi berbasis Android yang dapat membantu Anda mengelola keuangan dengan terperinci. Anda bisa mengetahui detail pemasukan dan pengeluaran sehingga bisa memangkas pembiayaan yang tidak penting.

3. Buka Toko Online


Membuka toko online merupakan salah satu peluang usaha yang bisa Anda rintis demi mendapatkan pemasukan tambahan. Dengan menyiapkan modal kurang dari Rp 1 juta, Anda sudah bisa memulai bisnis seperti menjual makanan atau pakaian. Sekarang, banyak market place yang bisa memfasilitasi Anda mendirikan toko. Maksimalkan pula fungsi media sosial guna mempromosikan dagangan.

4. Manfaatkan Diskon dari Aplikasi


Dengan kemajuan teknologi, banyak transaksi keuangan yang sudah tersedia dalam bentuk online. Mulai dari membayar tagihan, tiket pesawat, membeli buku hingga transfer uang. Biasanya aplikasi-aplikasi ini menawarkan diskon bahkan cash back yang bisa menghemat pengeluaran Anda.

Beradaptasi dengan perkembangan teknologi bisa menjadi hal yang menguntungkan karena dapat penghasilan tambahan. Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan kini adalah Traveloka. Traveloka telah memiliki fasilitas PayLater yang memungkinkan penggunanya mencicil tanpa kartu kredit. 

Jadi Anda bisa mendapatkan produk-produk dari Traveloka tanpa membayarnya terlebih dulu. Limit pembayaran bahkan mencapai Rp50 juta dan pembayaran bisa dilakukan dengan sistem cicilan selama 1 hingga 12 bulan.

Karena bisa membayar banyak hal dengan cicilan, Anda bisa menghemat pengeluaran bulanan. PayLater dan PayLater Card juga telah dilengkapi dengan UPS sehingga Anda dapat mengatur keuangan dengan lebih mudah.

#JujurGunaBanget ya fasilitas ini. Segera gunakan PayLater terbaik dari Traveloka demi kehidupan yang lebih nyaman.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster