7 Manfaat Memiliki Buku Kenangan

Di era yang serba digital ini, menangkap momen - momen kehidupan dapat dilakukan dengan mudah. Hanya dengan sekali klik jepretan kamera hp dan postingan sosial media, semua sudah dapat terekam.

Sayangnya, kemudahan menangkap momen ini sedikit mengurangi arti atau nilai dari kenangan tersebut. Hal ini dapat terjadi, karena suatu kenangan yang dapat Anda pegang secara nyata, terasa jauh lebih berarti. Seperti layaknya buku kenangan.

Jadi, jangan heran jika tren jadul seperti cetak buku kenangan, membuat hadiah buatan tangan dan sejenisnya menjadi populer kembali. Selain dibawa kembali oleh tren, sebenarnya masih ada segudang manfaat dari memiliki buku kenangan.

Manfaat Memiliki Buku Kenangan


Manfaat Memiliki Buku Kenangan

Lebih dari sekedar album foto, buku kenangan berisikan sebuah cerita hidup penuh kenangan yang tak pernah lekang akan waktu. Dan harta karun berisikan pengalaman hidup ini pastinya dapat memberikan banyak manfaat bagi kehidupan.

Memorabilia Masa Lalu


Buku kenangan dapat berisikan foto, gambar, tulisan, curahan hati, pikiran atau gabungan dari semuanya, yang dapat berfungsi sebagai bukti nyata kehidupan masa lalu.

Dan dengan membaca buku kenangan, Anda dapat mengingat kembali setiap momen tersebut. Oleh karena itu, Anda memerlukan buku kenangan dengan hasil cetakan yang berkualitas agar awet hingga masa tua.

Dapat Menumbuhkan Rasa Syukur


Saat Anda membaca kembali buku kenangan, pastinya setiap tulisan dapat mengingatkan Anda akan momen tertentu. Dan membuat Anda berkaca kembali terhadap masa lampau. Sehingga meningkatkan rasa syukur.

Merekap Sejarah Keluarga


Salah satu manfaat penting buku kenangan ialah sebagai narasi, penonton bisu dari sejarah kehidupan keluarga Anda. Dan karena mencakup informasi yang personal dan dekat dengan hati.

Alangkah baik jika Anda membuat buku kenangan Anda di cetak buku kenangan terpercaya.

Meningkatkan Kreatifitas


Dengan memiliki buku kenangan, kreatifitas Anda akan semakin terasah. Karena Anda akan sering berpikir akan mencatat dan mendekorasi buku kenangan ini dengan apa saja.

Dan mungkin, untuk Anda yang masih kebingungan ingin membuat buku kenangan seperti apa dan dimana? Anda dapat melakukan cetak buku online di vendor yang terpercaya dan memiliki template yang dapat Anda pilih.

Salah satu rekomendasi jasa cetak buku yang bisa dicoba adalah cetakbukuonline.id.

Stress Relief


Seperti kebanyakan buku self-help sering sebutkan, menulis, memiliki hobi dan membuat prakarya dapat membantu Anda mengurasi tingkat stress. Inilah manfaat dari memiliki buku kenangan.

Karena, buku kenangan dapat membantu menyalurkan aspirasi dan unek-unek dari keseharian Anda. Sehingga kesehatan mental jadi terjaga. Dan jika tidak ingin repot, Anda dapat membuat buku kenangan di jasa cetak buku online.

Sarana Untuk Mengenal Diri Sendiri


Selain sebagai refleksi diri agar lebih bersyukur. Dengan buku kenangan Anda dapat lebih memahami kebiasaan hidup atau diri sendiri lebih baik. Anda dapat mengetahui tendensi emosi dan tabiat Anda juga.

Harta Karun Keluarga atau Diri Sendiri


Karena menyimpan informasi yang sangat pribadi dan intim. Buku kenangan dapat berperan sebagai harta karun Anda atau keluarga, yang dapat diturunkan secara turun - temurun.

Nah, itulah 7 manfaat yang dapat Anda rasakan ketika memiliki buku kenangan.

Karena sebenarnya buku kenangan itu lebih dari sekedar coretan kertas. Buku kenangan adalah narasi hidup, yang berisikan perjalanan manis-pahitnya kehidupan Anda dan berbagai capaian serta refleksi terdalam dari diri Anda sendiri.

Oleh karena itu, Jika Anda ingin cetak buku kenangan terbaik.

Anda perlu mencari jasa cetak buku kenangan yang berkualitas dan terpercaya. Agar buku kenangan Anda dapat bertahan tanpa dimakan zaman.

Dan bagi Anda yang memiliki kehidupan yang cukup hectic, Anda dapat memilih jasa cetak buku online dari cetakbukuonline.id

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster