Istilah dalam Cek Resi SiCepat

Mengetahui ongkos kirim ketika berbelanja online akan membantu Anda mempersiapkan total biaya yang harus dibayarkan. Saat ini, baik pembeli maupun penjual dapat melakukan cara cek ongkir SiCepat secara mandiri untuk mendapatkan gambaran tentang biaya pengiriman.

Ketika hendak mengirim barang dan ingin tahu ongkir SiCepat Jakarta Makassar, maka tentukan dulu jenis layanan yang akan digunakan. Jika Anda belum tahu produk yang disediakan oleh SiCepat, simak beberapa daftarnya pada artikel berikut ini.

Hendak Cek Ongkir SiCepat, Pilih Dulu Jenis Layanannya


SiCepat Ekspres menghadirkan berbagai layanan untuk memudahkan pelanggan dalam mengirim dan menerima paket secara aman, nyaman, dan hemat. Adapun jenis produk yang ditawarkan oleh SiCepat Ekspres antara lain adalah:

Layanan SiUntung


Jika Anda tinggal di wilayah Jabodetabek dan Bandung, SiUntung bisa menjadi pilihan pengiriman paket secara cepat. Layanan yang ditawarkan memungkinkan untuk mengirim barang dalam waktu 15 jam saja.

Sedangkan untuk wilayah lain di seluruh Indonesia, perkiraan kedatangan barang adalah sekitar 1-2 hari. SiUntung menjamin paket sampai dengan cepat menggunakan tarif normal berdasarkan lokasi tujuan tanpa biaya tambahan.

BEST


Layanan BEST (Besok Sampai Tujuan) menjamin pengiriman barang ke seluruh Indonesia tiba di tempat tujuan dalam waktu satu hari kerja.

SiCepat GOKIL


Penjual yang sering melakukan pengiriman barang dengan jumlah besar dapat memanfaatkan layanan kargo kilat SiCepat GOKIL. Layanan ini menawarkan ongkir SiCepat cargo yang lebih terjangkau bagi pengiriman barang berukuran besar dengan berat minimal 10 kilogram.

Cek ongkir SiCepat cargo GOKIL memasang tarif mulai dari Rp25.000,00 per 10 kilogram dengan kepastian barang tiba dalam 1-3 hari. Menguntungkan sekali, bukan?

Paket SiCepat HALU


Program layanan terbaru dari SiCepat, yakni HALU (Harga Mulai Lima Ribu), memungkinkan pengguna menikmati ongkos kirim yang murah. SiCepat HALU cek ongkir menawarkan tarif mulai dari lima ribu rupiah untuk pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia.

Setelah mengatur pengiriman menggunakan ongkir SiCepat Jakarta Palembang, Anda dapat memantau keberadaan barang melalui sistem pengecekan resi. Saat cek resi, akan muncul beberapa istilah yang mungkin belum dipahami. Berikut akan dijelaskan artinya.

Istilah dalam Resi SiCepat


Istilah dalam Resi SiCepat

Dalam pelacakan status pengiriman barang, Anda akan menemukan beberapa istilah yang digunakan oleh SiCepat. Agar mengetahui proses yang dilalui ekspedisi, berikut daftar kode pengiriman yang sering muncul saat cek resi.

  • Manifested: artinya paket sudah berada di kantor SiCepat yang terdekat dan telah siap untuk dikirim.
  • On Transit: jika status bertuliskan seperti ini, artinya paket sedang transit di kota lain untuk persiapan pengiriman ke kota tujuan.
  • On Process: paket sedang dalam proses pengiriman menuju alamat penerima.
  • Received on Destination (ROD): paket telah tiba di kota tujuan dan siap didistribusikan ke kecamatan.
  • Delivered: paket sudah sampai sesuai dengan alamat tujuan.
  • Antar Ulang (AU): jika pada hari sebelumnya paket belum sempat dikirim, maka pada hari ini dilakukan pengantaran ulang.
  • Bad Address (BA): status ini muncul akibat alamat tujuan yang kurang jelas, tidak lengkap, atau ada kesalahan kesalahan dalam penulisannya. Jika nomor ponsel penerima tidak dapat dihubungi, maka paket akan dibawa kembali ke kantor agen SiCepat.
  • Misroute: artinya, terjadi kekeliruan dalam rute pengiriman barang.
  • Closed One Delivery Attempt (CODA): paket telah tiba sesuai alamat, namun ternyata data penerimanya tidak cocok.
  • Cnee Unknown: nama penerima tidak dikenal.
  • Not Home (NTH): paket telah diantar namun tidak ada orang yang menerima barang.

Cek ongkir SiCepat wajib Anda lakukan sebelum melakukan pengiriman barang. Hal ini penting dilakukan sebagai langkah berhemat untuk mendapatkan biaya kirim yang lebih murah. Bagaimana caranya?

Cara Cek Ongkir SiCepat


Ada dua metode yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui biaya kirim SiCepat, yaitu melalui situs web resmi dan aplikasi Selly.id. Ikuti langkah-langkah di bawah untuk mengetahui caranya.
Melalui Situs Web SiCepat

Anda bisa mengecek biaya kirim lewat situs web resmi SiCepat. Caranya tidaklah sulit, cukup ikuti tahapan di bawah ini:

  1. Bukalah peramban lalu ketikkan alamat situs web SiCepat, atau Anda bisa mengklik di sini.
  2. setelah masuk ke halaman muka, langsung klik menu “Cek Ongkir.”
  3. Isi kota asal dan kota tujuan paket.
  4. Masukkan berat dan atau dimensi paket yang akan dikirim.
  5. tekan menu “Cek Harga.”
  6. Tunggulah beberapa saat sampai muncul perkiraan biaya kirim yang harus Anda bayar.
  7. Pakai Aplikasi Selly

Selain lewat situs web, ada cara yang lebih praktis untuk mengecek ongkos kirim, yaitu menggunakan aplikasi Selly. Begini langkah-langkahnya:

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Selly di perangkat Anda.
  2. Setelah terpasang, buka aplikasinya lalu masuk ke menu “Cek Ongkir.”
  3. Lakukan langkah yang sama dengan menggunakan situs web, yaitu mengisi alamat pengirim dan penerima serta berat barang.
  4. Lanjutkan dengan menekan “Cek Ongkir.”
  5. Aplikasi Selly akan menampilkan perkiraan biaya kirim.

Dengan Selly, Anda tidak hanya mengetahui tarif pengiriman SiCepat, melainkan juga dari ekspedisi lain yang akan tampil dalam satu halaman. Hal ini sangat menguntungkan karena Anda bisa langsung menggunakannya sebagai pembanding.

Cek ongkir SiCepat lewat Selly sangat praktis karena tidak perlu berulang kali membuka situs web. Bukan itu saja, Anda juga bisa mendapatkan fitur lain, seperti kirim tagihan dan auto teks. Langsung saja unduh dan pasang aplikasi Selly sekarang dan memanfaatkan berbagai kelebihannya.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster