4 Rekomendasi Mesin Cuci 1 Tabung yang Awet dan Hemat Listrik

Mencuci baju dengan tangan adalah kegiatan yang melelahkan dan menyita waktu. Namun, pekerjaan ini akan lebih mudah jika menggunakan mesin cuci. Ada banyak merek mesin cuci 1 tabung di pasaran yang menawarkan fitur dan kelebihan sendiri.

Dengan banyaknya tipe yang ditawarkan, apakah Anda sulit menentukan mesin cuci yang berkualitas? Daripada bingung, simak artikel berikut untuk tahu jenis mesin cuci 1 tabung yang awet, hemat listrik, dan harganya terjangkau.
 

4 Mesin Cuci 1 Tabung Canggih dan Murah


Mesin Cuci 1 Tabung Canggih dan Murah

Kegiatan mencuci pakaian akan lebih efisien jika menggunakan mesin cuci yang berkualitas baik Berikut 10 rekomendasi mesin cuci 1 tabung yang bagus dan awet dengan harga terjangkau yang bisa menjadi pilihan.
 

1. Sharp Seri Megamouth ES-M1008T-SA


Sharp Megamouth series ES-M1008T-SA adalah mesin cuci 1 pintu terbaik dan hemat listrik dengan kapasitas hingga 10 kg. Pintu tabungnya cukup lebar jadi memudahkan saat memasukkan dan mengeluarkan cucian berukuran besar, seperti selimut dan sprei.

Mesin cuci ini didukung oleh teknologi dual pulsator terbaru yang memperkuat aliran air dengan bentuk siklon hingga 19% sehingga cucian menjadi kian bersih. Sharp seri Megamouth ES-M1008T-SA dilengkapi fitur ion AG+ yang melindungi cucian dari bakteri dan jamur, serta tidak berbau.

Mencuci bisa hemat air hingga 40% dan cucian menjadi lebih bersih karena dukungan teknologi No Holes Tube (tabung tanpa lubang). No Holes Tub tube menjaga cucian tidak rusak karena teknologi ini dapat menghindarkan pakaian dari gesekan dengan lubang.

Fitur lain yang tak kalah penting dan dimiliki oleh Sharp seri Megamouth ES-M1008T-SA adalah Tub Self Cleaner. Fitur ini berguna untuk menjaga kebersihan tabung sehingga tidak ada bakteri dan jamur yang dapat menempel di cucian.

Mesin cuci 1 tabung tipe ini tergolong hemat listrik karena penggunaan dayanya hanya sekitar 295 watt. Atas kelebihan yang ditawarkannya, Sharp seri Megamouth ES-M1008T-SA dibanderol dengan harga mulai 3,5 juta rupiah.
 

2. Aqua AQW-98DD


Mesin cuci 1 tabung terbaik dari Aqua, Aqua AQW-98DD, dibekali teknologi Low Water Pressure. Teknologi ini memungkinkan mesin cuci tetap mampu bekerja maksimal meski dalam tekanan air yang kecil.

Fitur lain yang tak kalah bagus dan dimiliki seri ini adalah Fuzzy Logic. Fitur ini berperan dalam pengaturan jumlah air dan lamanya waktu mencuci, jumlahnya disesuaikan dengan beratnya cucian.

Apabila Anda selalu merendam cucian terlebih dahulu, maka ada fitur Dynamic Soak Function yang membuat pekerjaan ini menjadi lebih baik. Kerennya lagi, mesin cuci berkapasitas 9 kg ini memiliki fitur Hijab Mode dan Batik Care.

Fitur Hijab Mode dan Batik Care membuat mesin mampu mencuci hijab dan batik dengan lembut namun tetap mampu mengangkat kotoran. Proses pengeringan cucian juga lebih cepat karena Aqua AQW-98DD mengeringkan dengan cara menarik udara dari luar.

Aqua AQW-98DD termasuk mesin cuci yang hemat listrik karena besarnya daya yang dikonsumsi hanya sekitar 400 watt. Jika ingin memiliki mesin cuci ini, Aqua AQW-98DD bisa dibeli dengan harga mulai dari 2,3 juta rupiah saja.
 

3. Mesin Cuci 1 Tabung, Polytron PAW 7513 Zeromatic Belleza


Mesin cuci dengan kapasitas 7,5 Kg, Polytron PAW 7513 Zeromatic Belleza, dilengkapi dengan teknologi Zeropressure. Teknologi Zeropressure membuat mesin cuci andalan Polytron ini sangat cocok digunakan pada kondisi air bertekanan kecil.

Polytron PAW 7513 Zeromatic Belleza dibekali dengan teknologi Water Fall Tecknology yang membuat penyebaran air di dalam tabung menjadi lebih merata. Akibatnya, proses mencuci dan membilas cucian akan menjadi lebih maksimal.

Adanya fitur Centrifugal Softening System memungkinkan penambahan cairan pelembut pakaian ke dalam wadah yang sudah disediakan. Alhasil, cucian akan menjadi lebih lembut dan tidak kaku.

Polytron PAW 7513 Zeromatic Belleza memiliki fitur yang dapat menghitung berat cucian secara otomatis. Informasi ini dibutuhkan untuk menakar jumlah penggunaan air secara tepat. Efeknya, penggunaan air bisa dihemat hingga 30%.

Di rumah Anda ada anak kecil? Untuk menjaga keamanan anak-anak dan mencegah gangguan terhadap kinerja mesin, Polytron menambahkan fitur pengaman child lock. penggunaan Silent Wash Technology membuat mesin bekerja tanpa menimbulkan suara berisik.

Serasa belum cukup, Polytron masih membekali mesin cuci ini dengan mode hemat daya Auto Power Off. Fitur ini akan membuat mesin cuci akan mati secara otomatis jika tidak beraktivitas dalam jangka waktu tertentu.

Polytron PAW 7513 Zeromatic Belleza termasuk mesin cuci yang hemat energi karena hanya membutuhkan daya sebesar 300 watt. Bagi yan ingin memiliki tipe ini, Polytron menawarkannya dengan harga mulai 2,5 juta rupiah.
 

4. LG T2108VSPCK Smart Inverter


Adanya teknologi Smart Inverter membuat LG T2108VSPCK termasuk salah satu mesin cuci hemat energi. Teknologi Smart Motion yang diusungnya juga mendukung penghematan karena mampu menyesuaikan kinerja mesin dengan bahan pakaian.

Mesin cuci berkapasitas 8 kg ini dilengkapi fitur TurboDrum dan Punch+3 yang menyemprotkan air secara maksimal. Fiturnya melakukan gerakan mengaduk cucian berulang kali sehingga hasil cucian lebih bersih.

Walaupun gerakan adukannya kuat, Motor Smart Inverter akan meredam tingkat kebisingan dan getaran. Mesin cuci dengan daya 200 watt ini dibanderol dengan harga mulai dari 3,3 juta rupiah.

Mesin cuci 1 tabung yang direkomendasikan di atas tergolong hemat daya dan memiliki kelebihan yang berbeda. Pilihlah yang sesuai dengan bujet dan kebutuhan agar tidak terjadi pemborosan.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster