Serum Pencerah Wajah untuk Kulit Berpori

Kulit dengan pori-pori yang besar dapat membuatmu tidak nyaman dan kurang percaya diri untuk tampil dihadapan umum. Selain itu, kulit dengan pori-pori yang besar juga menyulitkan kita dalam menggunakan make up terutama dalam penggunaan cushion dan bedak. 

Hal tersebut karena efek dari cushion dan bedak yang tidak dapat menyamarkan pori-pori dengan baik. Oleh karena itu, kamu memerlukan serum pencerah wajah dengan kandungan Vitamin B3+ atau turunan dari vitamin tersebut, seperti niacinamide.

Mengapa Kulit Berpori Membutuhkan Serum Pencerah Wajah


Mengapa Kulit Berpori Membutuhkan Serum Pencerah Wajah

Pori-pori kulit yang besar terjadi karena adanya sebum yang berlebihan. Sehingga pori-pori wajah membesar karena ingin mengeluarkan sebum yang berlebihan tersebut. Namun sayangnya kotoran, sel kulit mati serta minyak di wajah dapat menyumbat pori-pori yang mengakibatkan pori-pori di wajah terlihat lebih besar. 

Selain itu, pori-pori di wajah juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya: faktor genetik, terpapar sinar matahari yang terlalu berlebihan, hormon, pertambahan usia, terlalu sering cuci muka menggunakan sabun, jenis kelamin, serta kebiasaan merokok.

Namun, kamu jangan takut karena pori-pori yang besar dapat disamarkan dengan menggunakan serum pencerah wajah serta produk skincare lainnya.

Untuk mengecilkan pori-pori pada wajah kamu bisa melakukan berbagai cara. Cara pertama kamu bisa menggunakan skincare atau make up non comedogenic. 

Dengan pemilihan skincare yang tepat dapat membantu mengecilkan pori-pori di wajah. Make up dengan kandungan non comedogenic ini merupakan produk yang kandungannya tidak menyumbat pori-pori di wajahmu.

Cara kedua kamu dapat mencuci muka dengan dua kali sehari. Cara tersebut dapat mengecilkan pori-pori dengan mengangkat minyak dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Namun yang perlu kamu ingat adalah jangan menggunakan cuci muka terlalu sering. Karena itu akan membuat kulitmu kering dan justru malah memperbesar pori-pori.

Ketiga, kamu dapat menggunakan pelembab wajah. Penggunaan pelembab ini dapat membantu sebum atau minyak alami pada wajah menembus ke lapisan kulit terdalam. 

Sehingga dapat membantu mengurangi produksi minyak yang berlebih. Dalam pemilihan pelembab disarankan pelembab dengan tekstur yang ringan, sehingga mudah diserap oleh wajah dan tidak menyumbat pori-pori.

Selanjutnya kamu bisa mengaplikasikan sunscreen sebagai perlindungan terhadap kulitmu dari paparan sinar UV yang dapat merusak kulitmu. Terutama suhu yang terlalu panas dapat membuka pori-pori. Sehingga pori-pori mu akan terlihat lebih besar.

Eksfoliasi menjadikan part yang penting dalam mengecilkan pori-pori. Eksfoliasi dapat kamu lakukan selama seminggu dua kali. Eksfoliasi ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang nantinya dapat menyumbat pori-pori. Pada eksfoliasi ini kamu dapat menggunakan skincare dari kandungan AHA dan BHA.

Penggunaan serum pencerah wajah yang mengandung retinol serta vitamin B3+ juga dapat membantu menyamarkan pori-pori pada wajah. 

Kandungan ini dapat mengurangi produksi sebum pada kulit. Serta dapat berfungsi dalam pembentukan kolagen serta kulit baru, yang akan membuat kulit ternutrisi dan kencang, serta pori-pori menjadi lebih kecil.

Membersihkan make up sebelum tidur sangat penting dalam mencegah membesarnya pori-pori pada wajah. 

Hal tersebut dikarenakan kandungan pada make up yang tercampur dengan kotoran pada wajah dapat menyebabkan pori-pori tersumbat. Jadi sebelum tidur perlu membersihkan sisa make up dengan double cleansing.

Konsumsi air putih dapat membantu selain dapat membuat kulitmu lebih sehat dan segar, juga dapat membantu membuang racun yang terdapat dalam pori-pori kulit. 

Selain itu makan makanan yang sehat dan bergizi juga mampu menjaga kulit tetap sehat. Hindari terlalu sering makan makanan yang tinggi lemak dan berminyak karena dapat menyumbat pori-pori.

Pond’s Triple Glow serum dapat membantu dalam menyamarkan pori-pori. Kandungan Gluta Boost-C yang dipadukan dengan B3+ dan Hyaluronic acid pada Pond’s Triple Glow Serum dapat membantu menyamarkan pori-pori secara merata sehingga kulit terlihat lebih sehat dan cerah.

Pori-pori yang tersamarkan dapat membuatmu lebih percaya diri serta dalam penggunaan make up akan lebih mudah meresap dan menyatu dengan kulit wajahmu. 

Kamu dapat menggunakan serum pencerah wajah dari Pond’s Triple Glow Serum sebanyak tiga tetes pada pagi dan malam secara rutin. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu dapat menggabungkan dengan penggunaan Pond’s Triple Glow Mask di malam hari. Penggunaan sheet mask dapat digunakan 2 hari sekali.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster