Berapa Biaya Perbaikan Mobil Lecet?

Ada banyak hal yang membuat mobil lecet atau baret, misalnya tergores trotoar jalan, hingga ulah tangan jahil. Goresan di body mobil tentu saja membuat tampilan tak lagi bagus. Mau tidak mau, Anda harus melakukan mengecat ulang. Berapa biaya perbaikan mobil lecet? Simak ulasannya di sini.

Biaya Cat Mobil yang Lecet


Biaya Cat Mobil yang Lecet

Dewasa ini, bengkel body repair mudah Anda temukan, dengan penawaran harga yang bervariasi tergantung tingkat kerusakan. Apabila Anda melakukan perbaikan cat mobil di bengkel resmi, biasanya akan dilakukan pengecatan secara menyeluruh pada panel body. Tentu saja hal ini menguras isi dompet, bukan?

Namun, hasil pengerjaan di bengkel resmi memang tidak kaleng-kaleng. Teknisi yang memperbaiki sudah berbekal pelatihan khusus, dan pilihan warna pun beragam. Tidak heran jika harganya selangit.

Berikut beberapa biaya perbaikan mobil lecet di bengkel resmi, seperti:

1. Mitsubishi


Di bengkel Mitsubishi, biaya perbaikan lecet mobil sekitar Rp650.000--700.000 per panel untuk mobil tipe Mirage. Sedangkan, untuk varian Pajero Sport harga yang harus Anda keluarkan sekitar Rp900.000.

Padahal harga ini belum termasuk biaya perbaikan rangka mobil dengan waktu perbaikan tiga sampai satu bulan tergantung berat kerusakan.

2. Toyota


Apabila mobil Anda tipe Avanza, maka biaya perbaikan sekitar Rp900.000 per panel dengan waktu pengerjaan sekitar satu hingga tiga hari. Untuk perbaikan cat saja, bengkel resmi Toyota menarik tarif Rp330.000 hingga Rp 1.000.000.

Lantas bagaimana dengan biaya perbaikan lecet mobil di bengkel tidak resmi?

Ini dia estimasi biayanya menggunakan cat jenis polyurethane.

● Harga per panel Rp300.000 sampai Rp450.000

● Kap mesin dan bagasi sekitar Rp400.000 sampai Rp600.000

● Atap mobil berkisar antara Rp500.000 hingga Rp800.000

Jika menginginkan harga yang lebih bersahabat, Anda bisa memilih cat mobil berbahan acrylic lacquer. Dengan estimasi biaya sebagai berikut:

● Kabin atas Rp650.000

● Kap Bagasi Rp350.000

● Kap mesin Rp450.000

● Fender per panel Rp350.000

● Pintu per panel Rp350.000

● Bember depan Rp350.000

● Bemper belakang Rp350.000

Dari rincian harga di atas, dapat Anda tarik kesimpulan bahwa biaya perbaikan lecet mobil lumayan mahal. Apalagi jika memperbaiki di bengkel resmi.

Oleh karena itulah, Anda membutuhkan asuransi mobil untuk meringankan biaya perbaikan lecet.
 

Menggunakan Asuransi Mobil


Menggunakan asuransi mobil memberi banyak manfaat bagi para pemilik. Salah satunya adalah membantu menghemat pengeluaran untuk urusan perbaikan lecet mobil.

Apabila Anda menggunakan asuransi, cukup membayar Rp300.000 saja per klaim. Selain itu, perusahaan asuransi biasanya memilih mitra bengkel yang berkualitas. Ada dua jenis asuransi mobil 2021 yang bisa Anda pilih, yaitu Asuransi all risk dan asuransi mobil TLO.

Kedua jenis asuransi ini mempunyai manfaat masing-masing. Cari tahu asuransi yang cocok dengan kondisi mobil Anda, ya.

Kesimpulan


Kondisi mobil pada dasarnya adalah cerminan diri pemiliknya. Mobil yang kusam, tentu saja tidak enak dilihat, dan menandakan pemiliknya adalah orang yang malas.

Nah, itulah sekilas info tentang biaya perbaikan mobil yang lecet. Jika Anda masih bingung menentukan asuransi mobil 2021 apa yang tepat untuk melindungi kendaraan pribadi. Tanyakan pada agen asuransi yang tersedia di kota Anda.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster