4 Cara Bikin Daftar Riwayat Hidup Mudah di BikinCV.com

Bagi para pencari kerja, membuat surat lamaran kerja dan curriculum vitae adalah dua hal yang sangat vital. Keduanya menjadi combo yang menjadi penentu apakah seseorang akan melaju ke tahap berikutnya, atau gugur dan terpaksa harus mencari lowongan kerja yang lainnya.

Jangan salah, belakangan ini team rekrutmen atau team HRD pun tidak sembarangan memilih kandidat calon pegawai, mereka bukan hanya melihat pengalaman kerja dan prestasi calon pegawai. Melainkan juga melihat kreativitas dan cara berpikir sang calon kandidat yang menarik.

Salah satu indikatornya adalah dalam membuat CV, semakin menarik dan unik CV yang dibuatnya, maka semakin kreatif dan out of the box juga cara berpikirnya. Seorang pegawai dengan kriteria seperti itu bisa membantu perusahaan menjadi lebih maju lagi.

Rekomendasi Pembuat CV yang Praktis


Untuk mencapai tujuan tersebut, maka Anda harus membuat CV dan surat lamaran kerja yang menarik. Kunjungi situs BikinCV.com jika Anda inginkan curriculum vitae yang dibuat terlhat lebih moderen, serta bisa menarik perhatian para anggota team rekrutmen.

BikinCV.com merupakan sebuah situs untuk membuat CV dan lamaran kerja dengan mudah, dan pembuatan templatenya berdasarkan saran dari team HR expert, sehingga pasti memenuhi persyaratan dari team rekrutmen semua perusahaan. Asyiknya lagi, di sini Anda bisa mengedit datanya kapan pun di mana pun sesuai dengan kebutuhan, untuk melakukan beberapa perubahan.

Cara Membuat CV di BikinCV.com


4 Cara Bikin Daftar Riwayat Hidup Mudah di BikinCV.com

Bagi Anda yang sedang mencari cara untuk membuat CV di bikincv.com, maka harus menyimak artikel ini sampai usai. Sebab 4 langkah mudah membuat curriculum vitae ternyata begitu mudah dan mampu membuat Anda mendapatkan CV yang profesional, serta bisa menarik minat HRD.

Seperti apa langkahnya? Simak di bawah :

1. Mengisi Data Diri


Pada bagian pertama ini Anda bisa mengisi data diri, dan juga berbagai informasi penting lainnya yang ingin Anda masukkan ke dalam CV. Anda harus mengunggah foto terbaru di sini, dan jangan lupa untuk mengunggah foto dengan resolusi yang bagus, serta ukuran yang sesuai supaya hasilnya bagus.

Isi data diri Anda dengan lengkap dan sesuai dengan kartu indentitas, supaya tidak terjadi masalah ke depannya. Di sini juga Anda harus menulis alamat email, hobi, pengalaman kerja dan lain sebagainya.

2. Pilih Template CV


Ada lebih dari 20 template CV yang bisa dipilih, beragam desain dan warna tema yang menarik. Anda bisa menyesuaikan pilihan template sesuai dengan selera. Setiap template berbayar, namun bisa dipastikan harganya sangat terjangkau dan pasti membuat CV Anda terlihat lebih profesional.

Anda bisa melihat jumlah template yang digunakan oleh para pembuat CV, yang paling banyak digunakan berarti template yang paling populer. Anda boleh memilih template yang populer, namun tidak ada salahnya juga menggunakan template yang kurang populer supaya berbeda dan lebih menonjol.

3. Preview Hasil CV yang Dibuat


Pada langkah ini, Anda bisa mengecek hasil CV yang sudah dibuat sebelumnya. Apakah masih ada bagian yang kurang, atau harus diperbaiki, mungkin juga Anda kurang suka dengan pemilihan templatenya.

Karena masih di bagian preview, maka Anda bisa kembali ke bagian sebelumnya untuk melakukan beberapa perubahan. Anda bisa bebas melakukan perubahan beberapa kali, hingga mencapai hasil yang paling sesuai dengan harapan.

4. Checkout


Setelah selesai membuat CV dan mengecek ulang semua data diri yang Anda masukkan, maka sekarang tinggal melakukan checkout. Jika sudah, maka CV pun bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan.

Itulah dia 4 cara membuat curriculum vitae di bikincv.com dan bukan hanya bisa membuat CV saja, Anda juga bisa membuat surat lamaran kerja juga di website yang satu ini. Semuanya sudah teredia dengan pilihan template yang variatif, serta bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. 

Yang jelas, dengan membuat CV serta surat lamaran kerja di sini, Anda bisa membuatnya menjadi lebih menarik dan lebih profesional.

Maka karena itu, segera dapatkan pekerjaan idaman Anda sekarang juga. Mulai dengan membuat curriculum vitae dan surat lamaran kerja terbaik di bikincv.com terlebih dahulu. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster