Dimana Bisa Gunakan Paylater Traveloka dan GoPay? Berikut Daftarnya!

Fitur paylater menawarkan kemudahan yang membuat banyak orang tergiur. Hal ini menyebabkan paylater memiliki sebutan tren milenial masa mendatang. Selain itu, menjamurnya fitur ini juga didukung oleh majunya ekosistem digital di Indonesia, terutama saat pandemi seperti ini.

Dimana Bisa Gunakan Paylater Traveloka dan GoPay? Berikut Daftarnya!

Paylater adalah layanan yang memungkinkan kamu melakukan berbagai transaksi, baik online maupun offline, yang bisa kamu lunasi kemudian hari. Oleh sebab itu, kamu akan mendapatkan limit dan tenor tertentu yang harus kamu patuhi dengan disiplin.
 

Paylater dan Startup


Saat ini, banyak startup yang menambahkan fitur paylater dalam layanannya, demi menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran bagi penggunanya.

Untuk semakin menambah daya tarik, startup-startup berlomba untuk bekerjasama dengan berbagai merchant. Tak lupa, menghadirkan berbagai promo seperti diskon dan bonus poin.

Artikel ini menjabarkan keunggulan serta klasifikasi merchant yang bekerjasama dengan dua ‘pemain besar’ startup Indonesia yang memiliki fitur paylater, yaitu Traveloka dan Gojek.
 

Traveloka PayLater


Sesuai namanya, Traveloka PayLater adalah fitur paylater milik Traveloka, yang merupakan penyedia layanan travel daring terbesar di Indonesia.

Bekerjasama dengan Danamas dan Caturnusa Sejahtera Finance, Traveloka PayLater menyediakan limit serta tenor pinjaman yang terbilang cukup tinggi, yaitu 50 juta dengan tenor pinjaman hingga 24 bulan.

Proses pendaftaran Traveloka PayLater sangat mudah. Kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang ada di aplikasi Traveloka. Proses ini memakan waktu tidak lebih dari 1 jam kerja.

Begitu pun dengan proses pembayaran tagihannya. Kamu bisa melunasi tagihan melalui ATM, Bank Transfer, atau Virtual Account.

Banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati dengan menggunakan Traveloka PayLater. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan upgrade untuk mendapatkan Traveloka PayLater Card, yang memungkinkan kamu mendapatkan keuntungan lebih banyak.
 

Merchant Traveloka PayLater


Untuk layanan online, Traveloka PayLater bisa kamu nikmati di berbagai marketplace dan e-commerce seperti Blibli, JD.ID, Tokopedia, Shopee, Zalora, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa menikmati promo yang kerap muncul di halaman aplikasi Traveloka.

Tidak hanya itu, fitur ini juga valid untuk melakukan pembayaran tagihan rumah tangga seperti BPJS Kesehatan, PLN, Telkom, TV kabel, hingga asuransi.

Sementara itu, untuk layanan offline, kamu bisa melakukan reservasi tiket pesawat, kereta, hingga reservasi hotel dan rental mobil. Tidak lupa juga beragam tiket atraksi, bimbingan belajar, salon, hingga restoran dan bioskop.

Bahkan, jika menggunakan Traveloka Paylater Card, kamu bisa bertransaksi secara offline di lebih dari 53 juta gerai berlogo VISA di seluruh dunia.
 

GoPay PayLater


Meski baru booming akhir-akhir ini, Gojek ternyata sudah memiliki fitur paylater sejak 2018. Bekerjasama dengan Findaya, Gojek menyediakan paylater untuk memudahkan penggunanya mengakses layanan dalam aplikasi Gojek.

Untuk menggunakan fitur ini, kamu harus menerima ‘undangan’ terlebih dahulu. Namun, tenang saja, kesempatan itu bisa kamu raih dengan terus menggunakan Gojek dan dompet digitalnya, GoPay.

Untuk pengguna baru, limit maksimum di awal penggunaan adalah Rp 250.000, serta bonus gratis biaya admin di bulan pertama. Sementara itu, biaya admin flat sejumlah Rp 15.000 per bulan. Namun, tenang saja, kamu tidak akan terbebani tarif ini jika tidak menggunakan layanan GoPay PayLater.

Untuk membayar tagihan GoPay PayLater, kamu hanya bisa menggunakan GoPay. Artinya, kamu harus melakukan top up ke akun GoPay kamu terlebih dahulu. Saldo GoPay akan terpotong sesuai jumlah tagihan kamu.
 

Merchant GoPay PayLater


GoPay PayLater memungkinkan kamu menggunakan seluruh servis yang ada di aplikasi Gojek. Artinya, kamu bisa menggunakan fitur GoRide, GoCar, GoFood, GoSend, GoTix, dan lain-lain menggunakan fitur ini.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa bisa menggunakan GoPay PayLater di gerai-gerai yang menerima pembayaran dengan GoPay.

Namun, fitur Gopay PayLater tidak dapat digunakan di layanan donasi dan investasi online seperti layanan Dompet Dhuafa, BAZNAZ, atau Kitabisa.com.

Dengan ini, kamu sudah mengetahui fitur, layanan, serta merchant dari masing-masing paylater. Meski layanan yang dihadirkan nyaris serupa, Traveloka memiliki keunggulan dari jumlah merchant serta cara pembayaran tagihan yang lebih praktis.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster