Bagian-Bagian Penting pada Forklift Mitsubishi

NiagaWebster.com - Pernahkah Anda mendengar tentang forklift? Mungkin bagi orang awam nama tersebut sedikit agak asing. Akan tetapi bagi yang biasa berada di tempat perindustruan, yang satu ini pasti cukup familiar, bukan? 

Forklift Mitsubishi sama saja dengan alat berat kebanyakan, namum jika dibandingkan dengan yang lain, alat berat yang satu ini memiliki volume yang paling kecil. Walau begitu, peranannya sangat besar untuk menggantikan tenaga manusia saat menyelesaikan pekerjaan yang berat.

Jika dilihat secara umum, forklift ini adalah kendaraan yang multiguna. Untuk yang bekerja di dunia logistik pasti sudah tak asing dengan alat yang satu ini, di aktivitas pergudangan dan perindustrian juga sudah tak asing lagi.

Adapun fungsi utamanya tak lain untuk mengangkat dan mengangkut barang banyak dalam satu kali angkut, utamanya barang yang berat sekali dan tak bisa diangkat oleh manusia. Jika memakai alat ini, maka memindahkan barang yang berat dan banyak sekalipun jadi lebih mudah serta cepat lagi.

Bagian Penting Pada Forklift Mitsubishi


Bagian Forklift Mitsubishi yang Paling Penting dan Cara Merawatnya

Berikut ini adalah bagian-bagian dari body forklift Mitsubishi yang memegang peranan penting, yang menjadi komponen utamanya dalam aktivitas operasionalnya. Bagian tersebut adalah:

1. Fork


Yang pertama adalah fork, fungsinya sudah tentu untuk menopang lalu mengangkat barang yang akan diangkut ke tempat lain. 

Adapun bentuknya menyerupai dua buah besi lempengan yang panjangnya kurang lebih 2,5 meter, kemudian fork tersebut akan dimasukkan pada bagian bawah pallet yang mana benda berat ada di atasnya.

Pallet itu sendiri menjadi alat penentu beban maksimal dari barang yang bisa diangkat oleh forklift tersebut.

2. Mast


Masih bagian yang utama dari forklift, berfungsi untuk pendukung kinerja fork. Terdri atas dua bilah besi yang tebal, bergerak dengan sistem hidrolik dan fungsinya untuk mengangkat dan memiringkan.

3. Carriage


Ini merupakan bagian forklift yang gunanya untuk hubungkan antara fork dan mast. Fungsinya untuk sandaran, sekaligus juga untuk dijadkan pengaman barang yang ada di pallet.

4. Counterweight


Untuk yang satu ini, peranannya adalah menjadi penyeimbang beban pada forklift dan posisinya berlawanan dengan bagian fork, sesuai dengan fungsinya.

5. Overhead Guard


Bagian yang ini gunanya untuk memproteksi driver yang mengoperasikan mesin. Jadi dengan adanya bagian ini, driver atau operator bisa terlindungi ketika ada insiden yang tak sengaja terjadi. Untuk harian, fungsinya adalah untuk mencegah dari air hujan dan terik matahari.

Sama halnya dengan alat berat lainnya, jika ingin lebih awet dan bisa digunakan lebih lama lagi maka harus mendapatkan perawatan.

Salah satunya dengan mengoperasikan alat berat ini dengan hati-hati, lakukan pengecekan secara berkala, jika ada yang rusak segera perbaiki atau diganti. Jika terbiasa merawatnya dengan baik, maka alat berat yang satu ini akan menjadi lebih awet daya gunanya.

Forklift Mitsubishi ini sangat dibutuhkan untuk alat bantu pada bagian gudang, mall maupun pabrik. Mengingat sekarang semakin banyak berdiri project besar di berbagai daerah, maka sudah tentu alat berat yang satu ini juga sangat dicari-cari.

Bagi Anda yang sedang mencari forklift Mitsubihi dengan kualitas terbaik namun dengan harga yang paling terjangkau, bisa membelinya di PT. Wijaya Equipments.

Di sini Anda akan mendapatkan jaminan kualitas terbaik dan lengkap dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan after sales service dan bisa mendapatkan jaminan asuransi juga.

Masih belum yakin? Ini dia yang akan Anda dapatkan jika memilih untuk membeli alat berat dari PT. Wijaya Equipments, yaitu :

  • Harga produk yang sangat terjangkau, lebih hemat dibandingkan dengan harga dari penyedia alat berat lainnya di luaran sana.
  • Pengiriman lebih cepat, sehingga Anda bisa dengan segera menggunakan alat berat tersebut untuk keperluan Anda.
  • Jaminan kualitas produk premium, ini memberikan Anda rasa tenang saat menggunakannya, sebab kualitas produk terbaik tentu lebih aman dan tidak membahayakan
  • Garansi yang bisa diandalkan, Ttak perlu khawatir, selalu ada garansi yang siap mengganti kerugian Anda.
  • After Sales Service yang memuaskan, karena kepuasan pelanggan adalah segalanya.

Jadi tunggu apa lagi? Dapatkan forklift Mitsubishi Anda sekarang juga!

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster