Cara Keren Cicil Apartemen Jakarta Barat Bebas PPN Biar Sesuai Budget

Cara Keren Cicil Apartemen Jakarta Barat Bebas PPN Biar Sesuai Budget

Cara Keren Cicil Apartemen Jakarta Barat
- Aspek utama yang menjadi pertimbangan dalam memilih apartemen Jakarta Barat adalah lokasinya yang dekat dengan kantor. Tapi masalahnya, apartemen yang berada di lokasi strategis biasanya dibanderol dengan harga yang tinggi.

Untuk menyiasati harga apartemen yang cukup tinggi, metode cicilan KPA atau kredit kepemilikan apartemen jadi pilihan alternatif. Cicilan KPA memungkinkan calon pembeli untuk menghitung biaya yang dibutuhkan dalam membeli apartemen. Meski begitu, jika salah memilih KPA bisa-bisa Anda mengeluarkan biaya yang lebih mahal.

Cara Keren Cicil Apartemen Jakarta Barat


Beberapa cara ini bisa Anda lakukan sebelum membeli unit apartemen. Dengan menerapkan cara-cara berikut, cicilan apartemen bisa terkendali.

1. Hitung besarnya dana yang dibutuhkan


Setelah memilih unit apartemen yang sesuai dengan kebutuhan, hitunglah besarnya dana yang Anda perlukan. Cara menghitungnya cukup mudah, yakni harga apartemen dikurangi uang muka.

2. Hitung tabungan yang ada


Sebelum membeli apartemen, hitung tabungan dan harta lain yang Anda miliki. Mulai dari deposito, perhiasan, kendaraan, dan lain sebagainya. Kategorikan tabungan dan harga kekayaan yang ada berdasarkan tingkat kemungkinan bisa tidaknya jika dicairkan menjadi uang.

Setelah itu, bandingkan harta yang ada dengan harga apartemen. Dengan cara ini, Anda bisa mengetahui total aset sebelum dan sesudah membeli apartemen. Jadi, jangan sampai setelah membeli apartemen Anda tak lagi memiliki aset kekayaan.

3. Kumpulkan data riil pendapatan


Hitung pendapatan bulanan secara riil. Mulai dari gaji tetap, pendapatan dari pekerjaan sampingan, dari bisnis sampingan, dan lain sebagainya. Usahakan untuk menghitungnya secara realistis untuk mengetahui kemampuan Anda dalam mengambil cicilan apartemen Jakarta Barat.

4. Catat keperluan secara riil


Catatlah semua keperluan selama masa cicilan. Jika cicilan apartemen selama 10 tahun, maka kumpulkan rencana-rencana Anda selama kurun waktu tersebut. Mulai dari pengeluaran bulanan, pengeluaran tak terduga, kebutuhan liburan, hingga rencana menikah.

5. Cari informasi bank yang menyalurkan KPA dan bandingkan


Jika sudah, kumpulkan informasi bank mana saja yang menawarkan KPA. Buatlah perbandingan dari segi persyaratan, penalti, suku bunga, dan biaya lainnya. Bandingkan pula fasilitas apa saja yang bisa Anda dapatkan dari bank tersebut.

6. Persiapkan langkah antisipasi


Manusia boleh saja berencana, tapi terkadang, rencana-rencana tersebut justru meleset. Nah, untuk mengantisipasi hal-hal buruk selama membayar angsuran, Anda harus menyiapkan langkah antisipasi sejak awal. Dengan begitu, lebih baik jika Anda memiliki uang tabungan lain yang bisa Anda gunakan di masa genting.

7. Jangan terpaku pada suku bunga


Saat berencana mengambil cicilan apartemen, jangan hanya terpaku pada suku bunga. Perhatikan juga metode perhitungannya dan biaya-biaya lain. Jangan sampai saat Anda sudah akad beli, Anda jadi terlilit masalah keuangan.

Apartemen SilkTown dengan Cicilan Murah


SilkTown merupakan salah satu apartemen Jakarta Barat yang berada di lokasi strategis dengan fasilitas lengkap. Dengan biaya angsuran Rp 130 ribu per hari, apartemen SilkTown bisa jadi pilihan pas untuk rumah masa depan Anda. Ditambah lagi ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan, seperti PPN 0% dengan potongan harga hingga 15%.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster