Melalui BNI Xpora, BNI Bantu Kembangkan UMKM

Dalam go digital adalah era globalisasi dan transformasi digital yang kian pesat, peran strategis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam mendorong perekonomian nasional semakin mendapat sorotan. Mencermati kebutuhan mendesak para pelaku usaha UMKM untuk berkembang, BNI hadir dengan solusi inovatif melalui BNI Xpora.

Mengenal BNI Xpora


BNI Xpora, BNI Bantu Kembangkan UMKM

BNI Xpora berperan sebagai suatu ekosistem yang mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah yang fokus pada kegiatan ekspor, usaha kecil perlu dikembangkan karena dapat mengembangkan bisnis yang produktif, digital, dan global. Ekosistem ini juga berfungsi sebagai layanan bagi Diaspora Indonesia yang menjadi pengusaha di luar negeri.

Portal Xpora juga menyediakan akses ke wawasan bisnis melalui video pembelajaran dalam modul pelatihan dan inspirasi. Portal ini membuka peluang ekspor ke pasar internasional melalui Ekspansi Market (Business Matching) dengan diaspora maupun global buyer. Di samping itu, portal Xpora memberikan solusi pendanaan dan solusi digital bagi pembiayaan UMKM, serta menyediakan berbagai layanan lainnya.

Fitur Xpora


Inspirasi:


Memudahkan pemahaman bisnis untuk meningkatkan pengetahuan usaha Anda. Akses ke video dan kelas pengembangan bisnis untuk pembiayaan UMKM di Xpora!

Ekspansi Bisnis:


  • Tingkatkan pasar lokal dan internasional sesuai dengan keinginan Anda.
  • Komoditas Xpora menghubungkan Anda dengan pemasok terbaik yang menyediakan material berkualitas.

Legalitas Usaha:


Xpora menyediakan kemudahan akses informasi lengkap dan akurat tentang prosedur perizinan dan legalitas. Ini bertujuan agar pelaku usaha tidak perlu lagi menghabiskan waktu berlebihan mencari informasi, dan dapat lebih fokus pada pengembangan usaha.

Online Single Submission (OSS) adalah sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik yang dikelola oleh Kementerian Investasi/BKPM. Dengan semangat Undang-Undang Cipta Kerja, sistem OSS saat ini melayani perizinan berusaha berbasis risiko. Melalui OSS, proses perizinan berusaha menjadi lebih pasti, mudah, cepat, dan transparan.

Sejalan dengan penerapan OSS, BNI menjalin kerjasama dengan Kementerian Investasi/BKPM untuk menyampaikan informasi terkait OSS, panduan pengajuan perizinan, sehingga mendorong UMKM untuk mengurus perizinan usaha sesuai dengan indikasi risiko kegiatan usaha.

Cek Level Bisnis:


Pebisnis seringkali tidak menyadari kondisi bisnis mereka saat ini dan langkah apa yang sebaiknya diambil. Xpora akan membantu Anda mengidentifikasi kondisi bisnis Anda sekaligus memberikan rekomendasi fitur yang dapat membantu Anda mengembangkan bisnis dengan lebih cepat dan UMKM go ekspor!

Layanan Xpora


Pinjaman Non Ekspor


Dapatkan dana pinjaman untuk mengembangkan bisnis Anda lebih lanjut.

  • Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program pemerintah yang bertujuan meningkatkan akses pembiayaan bagi UMKM kepanjangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Program ini disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan, dengan tujuan memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam mendukung kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan pedagang UMKM.
  • BNI Wirausaha (BWU) merupakan program kredit yang ditujukan untuk pengembangan usaha.
  • Kredit UMKM adalah bentuk Kredit Usaha Produktif BNI untuk kebutuhan modal usaha (Kredit Modal Kerja) dan pembelian aset produktif tetap (Kredit Investasi) dengan batas mulai dari Rp. 1 Miliar hingga Rp. 15 Miliar atau omzet penjualan hingga Rp. 30 Miliar.
  • Komersil adalah Kredit Usaha Produktif BNI untuk kebutuhan modal usaha (Kredit Modal Kerja) dan pembelian aset produktif tetap (Kredit Investasi) dengan batas mulai dari Rp. 15 Miliar hingga Rp. 150 Miliar atau omzet penjualan mulai dari Rp. 30 Miliar hingga Rp. 300 Miliar.

Pinjaman Ekspor


Dapatkan dana pinjaman ekspor untuk memajukan bisnis Anda di pasar internasional.

  • Fast Trex adalah salah satu solusi yang mendukung UMKM Go Productive dengan menyediakan pembiayaan mudah dan terintegrasi bagi pelaku UMKM berorientasi ekspor (direct dan indirect) dengan kredit maksimal hingga Rp 25 Miliar.

Dalam segmen ritel, pengguna BNI Mobile Banking meningkat secara signifikan, mencerminkan pergeseran nasabah BNI ke platform digital sebagai sarana utama untuk transaksi keuangan.

Dalam mendukung langkah-langkah strategisnya, BNI telah memperkenalkan 4 produk unggulan untuk memperkuat bisnis transaksi ritel dan institusi serta meningkatkan solusi kredit UMKM yang ingin berkembang secara global.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster