7 Oleh Oleh Khas Semarang yang Layak Jadikan Buah Tangan

Semarang adalah salah satu kota besar di Indonesia yang ramah wisatawan. Tidak hanya memiliki segudang lokasi wisata, Semarang menyuguhkan berbagai macam oleh oleh khas semarang yang cocok menjadi buah tangan untuk keluarga maupun kerabat.

Selain souvenir khas Semarang seperti kaos, batik, dan hingga gantungan kunci, Semarang menyuguhkan ragam kuliner legendaris khas Semarang yang sayang untuk dilewatkan. Anda pun tidak akan bingung mencari buah tangan yang kayak dan enak.

Selain legendaris, berikut ini 7 rekomendasi oleh2 khas semarang yang juga terkenal dengan cita rasanya.

Oleh Oleh Khas Semarang untuk Buah Tangan


Oleh Oleh Khas Semarang yang Layak Jadikan Buah Tangan

Menemukan buah tangan khas Semarang sama mudahnya dengan membeli tiket pesawat Semarang-Jakarta melalui aplikasi Traveloka yang bisa diakses kapanpun melalui smartphone Anda.

Buah tangan khas Semarang bisa Anda dapatkan di berbagai toko oleh-oleh yang tersebar di pusat kota, tempat wisata, maupun stasiun, terminal, dan bandara. Berikut rekomendasi oleh-oleh khas Semarang untuk Anda bawa pulang.

Lumpia


Hampir semua orang menyebut bahwa makanan khas Semarang adalah Lumpia. Kudapan ini sayang sekali untuk dilewatkan ketika berkunjung ke Semarang. Maka dari itu, Semarang terkenal sebagai Kota Lumpia.

Lumpia atau lunpia merupakan cemilan yang berisi rebung dan telur dibalut dengan kulit lumpia kemudian digoreng ataupun disajikan basah begitu saja. Namun kini isian lumpia diberi inovasi dengan tambahan daging ayam, sapi, atau udang.

Bandeng Presto


Kuliner legendaris lainnya dari Semarang yang cocok dijadikan buah tangan adalah bandeng presto. Daging bandeng yang lembut dan gurih dengan duri lunak adalah ciri khas makanan ini. 

Bandeng presto tanpa bahan pengawet namun dapat menjadi oleh oleh khas semarang tahan lama jika disimpan dalam lemari pendingin.

Tahu Bakso


Oleh oleh khas Semarang yang juga bisa menjadi pilihan adalah tahu bakso. Kuliner ini khususnya bisa Anda temukan saat mengunjungi daerah Ungaran. 

Tahu bakso Semarang yang cukup tersohor adalah Tahu Baxo Bu Pudji yang terkenal karena ketebalan tahunya serta isian yang berasal dari olahan daging sapi asli.

Wingko Babat


Kue basah khas Semarang yang berasal dari kelapa parut, tepung beras ketan, dan gula yang disebut wingko babat ini cocok menjadi buah tangan saat berkunjung ke Semarang. Selain tekstur yang kenyal dengan rasa manis gurih, kue ini memiliki banyak varian rasa seperti durian, nangka, dan coklat.

Moaci


Moaci adalah makanan yang merupakan perpaduan budaya Jepang dengan Tionghoa. Kue moaci menjadi cemilan khas Semarang yang disukai banyak orang karena ukurannya kecil serta teksturnya yang kenyal dengan rasa manis dan gurih dari balutan wijen.

Roti Ganjel Rel


Roti gambang atau yang dikenal juga sebagai roti ganjel rel ini adalah kue tradisional dari Semarang yang bentuknya unik menyerupai bantalan penyangga rel. Kue ini memiliki aroma kayu manis yang khas.

Kopi Banaran


Selain berbagai makanan legendaris, Semarang juga memiliki minuman khas yang layak menjadi oleh oleh khas Semarang tahan lama yaitu Kopi Banaran. Kopi ini adalah hasil produksi PT. Perkebunan Nusantara IX berupa kopi bubuk dari bahan baku kopi robusta dan arabika pilihan.

Aroma khas Java Mocha dari Kopi Banaran tidak dimiliki kopi lainnya. Selain itu, kopi ini tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran. Anda bisa memilih varian kopi banaran original, premium, luwak, hingga kopi banaran roasted.

Masih banyak lagi kuliner khas semarang yang bisa Anda temukan untuk dijadikan buah tangan. Nikmati liburan ke Semarang tanpa pusing mencari oleh-oleh dan temukan inspirasi wisata di Semarang melalui aplikasi Traveloka.

Temukan inspirasi wisata Semarang seperti Cimory Dairyland Semarang dan Saloka Theme Park melalui Traveloka. Segera agendakan liburan ke semarang dan booking tiket pesawat Semarang-Jakarta pulang pergi hanya di Traveloka. Jangan sampai terlewat berbagai tawaran menariknya.

Yuk, liburan hemat ke Semarang bersama Traveloka dan borong oleh oleh khas Semarang legendaris yang penuh cita rasa!

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster