Bahasa Inggris Kata Kerja Apa Saja? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Di dalam Bahasa Inggris kata kerja atau verb menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya. Kata kerja di dalam Bahasa Inggris mempunyai banyak jenis dan bentuk. Terdapat 3 bentuk verb atau kata kerja, yaitu verb 1, verb 2 serta verb 3. Lalu apa saja contoh dari kata kerja? Berikut penjelasannya.

Bahasa Inggris Kata Kerja Apa Saja? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Question


Contoh Bahasa Inggris kata kerja yang pertama yaitu question. Kata ini memiliki makna mempertanyakan. Selain sebagai kata kerja, question juga dapat berfungsi sebagai kata benda. Berikut contoh penggunaannya sebagai kata kerja:

She was questioned about the burglary.

(Dia sedang ditanyai tentang perampokan.)

House


Contoh kata kerja berikutnya yaitu house, mempunyai makna aktivitas yang menyediakan tempat tinggal untuk seseorang maupun hewan. Nah, supaya lebih paham Anda bisa lihat contoh penggunaan house sebagai kata kerja berikut:

Since the flood, peoples whose house were flooded were temporarily housed in community center.

(Semenjak banjir, para korban yang rumahnya kebanjiran untuk sementara tinggal di balai permasyarakatan.)

Care


Sebagai kata kerja, care mempunyai arti merasa bahwa sesuatu atau seseorang merupakan hal yang penting dan patut untuk memperoleh perhatian. Care ini juga mempunyai fungsi sebagai kata benda berarti proses merawat seseorang dan menyediakan kebutuhan yang berkaitan dengan perlindungan. Contoh pemakaiannya:

I care about his, but it doesn’t mean I love his

(Saya peduli dengannya, namun bukan berarti saya mencintainya.)

Air


Contoh Bahasa Inggris kata kerja selanjutnya yaitu air. Sebagai verb atau kata kerja, air mempunyai makna mengeringkan pakaian dengan cara meletakkannya di luar rumah supaya terkena udara sehingga bisa kering. Contoh penggunaannya yaitu:

Leave the jacket out to air

(Biarkan jaket itu di luar ruangan hingga benar-benar kering.)

Jika sudah mengetahui beberapa contoh Bahasa Inggris kata kerja, kini Anda tahu kan bagaimana penggunaannya yang benar. Masih banyak kosakata lain yang bisa Anda pelajari lebih lanjut selain itu, seperti Bahasa Inggris kata benda misalnya. Yuk perbanyak kosa kata Anda dengan bergabung di EF Adults yang memiliki metode belajar unggul!

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster