Setelah Website Jadi, Apa yang harus dilakukan?

Langkah apa yang harus dilakukan setelah website jadi? Mungkin ini adalah pertanyaan bagi Anda yang baru mengembangkan bisnis secara online. Kebingungan karena pertama kali dan belum tahu harus bagaimana, Anda harus membaca penjelasan di bawah ini sampai selesai.

Jika Anda sudah membuat website untuk usaha online adalah langkah yang tepat untuk menjawab kemajuan teknologi saat ini. Banyak keuntungannya menggunakan website sebagai peralihan offline ke online.

Keuntungannya seperti Anda lebih mudah untuk memberikan informasi produk terbaru ke konsumen. Lebih mudah bagi konsumen Anda untuk mencari produk yang dicari. 

Apalagi Anda memberikan tips untuk produk Anda ke konsumen. Sayangnya ini semua tidak akan tersampaikan jika Anda tidak tahu merawat website yang sudah Anda buat.

Bagaimana caranya, agar keuntungan membuat website tidak sia-sia? Langkah selanjutnya bisa dibaca di bawah ini.

6 Langkah Setelah Website Jadi, Anda Wajib Tahu


6 Langkah Setelah Website Jadi, Anda Wajib Tahu

Lakukan langkah-langkah dibawah ini untuk mengoptimalkan semua fungsi dari website yang sudah Anda buat.

1. Buat Tampilan User Friendly


Setelah website jadi ubahlah tampilan halaman website yang bisa membuat pengunjung (user) nyaman. Warna tampilan tidak lebih dari tiga warna, agar tidak terkesan terlalu ramai. 

Buatlah fitur-fitur yang bisa mendekatkan dengan pengunjung. Dari mudahnya pencarian produk/artikel yang diinginkan. Juga fitur live chat agar konsumen Anda langsung berkomunikasi.

2. Sering Update Konten Website


Untuk update konten website Anda sesuaikan dengan bisnis atau nama website Anda. Setelah website jadi buatlah konten dan membuat jadwal konten. Minimal dalam seminggu updatelah minimal tiga konten. Jadi Anda harus memiliki lebih dari satu konten untuk mengunggah artikel terkait produk Anda.

Jadwalkan konten yang berbeda-beda setiap hari. Satu konten isinya satu tema, semakin Anda rajin mengunggah konten maka pengunjung lebih banyak. Buatlah konten yang mudah dipahami oleh pengunjung.

3. Tampilan Responsive


Website Anda sudah jadi dan tampilan sudah bagus banget sayangnya tidak bisa menyesuaikan dengan media yang digunakan oleh pengunjung.

Buatlah tampilan wesbite yang responsive, yaitu yang bisa menyesuaikan tampilan berdasarkan gadget ketika dibuka. Agar pengunjung merasa nyaman untuk membaca dan berkunjung.

4. Memasang Google Analytics


Memasang Google Analytics atau GA berfungsi untuk melihat lokasi pengunjung website, jumlah pengunjung, berapa lama pengunjung berhenti di website Anda, halaman mana saja yang sering dikunjungi, dan fitur lainnya untuk mendapatkan gambaran respon dari pengunjung.

GA merupakan fitur gratis yang diberikan oleh google. Anda akan mendapatkan laporan setiap bulan yang menampilkan aktivitas di website Anda.
 

5. Iklankan Website Anda


Selanjutnya adalah buat iklan untuk website Anda. Anda bisa menggunakan media sosial atau google adsense. Sekarang ini media sosial sudah ada layanan untuk mempromosikan produk, gunakan layanan ini untuk menyebarluaskan website Anda.

Semakin website Anda terlihat oleh banyak orang, maka menjadi branding dan masuk ke dalam memori orang lain. Jika melihat produk yang seperti milik Anda, maka akan teringat akan website Anda.

6. Tingkatkan Optimasi SEO Website


Anda harus mempelajari optimasi SEO website yang berguna untuk meningkatkan performa website. SEO atau Search Engine Optimization merupakan cara-cara agar website yang Anda miliki bisa di halaman pertama di mesin pencarian. Sehingga pemahaman SEO harus ada pada diri Anda.

Ada dua cara meningkatkan performa website dengan SEO yaitu SEO of Page dan SEO on Page. SEO on of page dengan cara meningkatkan website dari luar website itu sendiri. Bisa mengguankan pihak ketiga salah satunya dengan menyebarluaskan lewat sosial media.

SEO on Page cara meningkatkan performa website di dalam website itu sendiri. Caranya dengan membidik keyword yang sering dicari banyak orang. Penataan heading artikel, heading halaman website, dan sebagainya.

Cara lebih mudah untuk optimasi SEO, agar Anda lebih fokus ke bisnis Anda percayakan saja pada Datamaya. Jasa SEO yang sudah ahli di bidangnya untuk membuat performa website lebih bagus. Website Anda bisa masuk ke page one di mesin pencarian.

Mengapa perlu mempercayakan optimasi SEO ke ahlinya, Datamaya? Pertama untuk fokus ke optimasi SEO tidaklah sebentar langsung paham. Kedua Anda harus fokus mengembangkan kegiatan offline usaha Anda. 

Dengan mempercayakan kepada ahlinya website Anda lebih cepat berkembang. Kunjungi link berikut https://www.datamaya.com/services/jasa-seo/ untuk mendapatkan layanan SEO yang sudah berpengalaman.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Niaga Webster